Berita

RATUSAN JAMAAH PADATI LAILATUL IJTIMA MWCNU PUNDONG

25 July 2023

Unduh gambar :

Ratusan jamaah memadati Lailatul Ijtima Pengajian Malam Ahad Kliwon di Mushola Daarul Asyiqin, Gunungpuyuh, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (22/07/2023) malam.

 

Kegiatan yang dihelat Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Pundong tersebut berlangsung ramai. Nampak para jamaah memenuhi halaman mushola hingga memadati jalan-jalan.

 

Ketua Tanfidziyah MWC NU Pundong, H. Mustafied Amna dalam sambutan menyampaikan bahwa lailatul ijtima adalah majelis istighotsah dan pengajian umum yang rutin diselenggarakan setiap Malam Ahad Kliwon.

 

“Kegiatan ini intinya majelis do’a dan pengajian umum. Di samping itu, di dalamnya akan disampaikan informasi-informasi perihal kegiatan dan program-program kerja MWC NU Pundong, termasuk kegiatan Lazisnu Pundong, lembaga dan Banom-banom NU,” ungkapnya.

 

Pada pengajian malam itu, ceramah agama disampaikan KH. Rofi'udin MLH, Pengasuh Pesantren Al Hidayah Kulonprogo.

 

Jajaran pengurus MWC NU Pundong, serta pengurus Banom-banom NU Pundong yakni Muslimat, Fatayat, Ansor Banser, IPNU dan IPPNU terlibat mengikuti kegiatan. Nampak hadir pula Wakil Ketua F-PKB DPRD Kabupaten Bantul Suradal, jajaran Forkompimkap Kapanewon Pundong, Kepala KUA Pundong Aleq Rahmat Hidayat S.Ag, Babinsa Koramil Pundong, dan Bhabinkamtibmas Polsek Pundong.

 

Pada kesempatan itu, Bendahara MWC NU Pundong Rajiyanto menyampaikan informasi program santunan anak yatim piatu pada semester pertama tahun 2023.

 

“Dari data yang telah dihimpun oleh Lazisnu Pundong, sejak Januari hingga Juni 2023, jamiyah NU Pundong telah melakukan pentasyarufan santunan sejumlah Rp.97.750.000,-. Ada 420 anak yatim sebagai penerima manfaat. Dalam setengah tahun ini, santunan anak yatim telah dilakukan di tujuh lokasi kegiatan,” terang Rajiyanto. (red015)

 

Kontributor: Markaban Anwar


BERITA LAINNYA