Berita

REMAS MIFTAHUL IBAD PUNDONG BAGIKAN RATUSAN TAKJIL

12 April 2023

Unduh gambar :

Remaja Masjid Miftahul Ibad Panjangwetan lakukan kegiatan membagikan ratusan takjil gratis di bulan Ramadhan 1444 H. Kegiatan berbagi takjil kali ini diberikan kepada para pengguna jalan dan masyarakat umum di kawasan di simpang empat Ngangkruk Kretek (Jalan Parangtritis Km 22), simpang tiga jembatan Soka, simpang empat Bakulan (Jalan Parangtritis Km 22), dan simpang empat Pundong, Bantul, Selasa (11/4/2023)


Menurut ketua rombongan Adam M. Ridwan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan remaja masjid untuk menumbuhkan kepekaan sosial, berbagi kepada sesama.


"Kegiatan berbagai takjil ini bagian dari kegiatan remas Miftahul Ibad untuk berbagi kepada sesama. Sembari menunggu waktu berbuka juga melakukan kegiatan positif, memberikan sedekah takjil bagi pengendara jalan yang mungkin belum sempat takjil karena perjalanan pulang atau tujuan lain,” kata Adam.


Sementara itu, Takmir Masjid Mistahul Ibad, Mulyono dalam keterangannya memberikan apresiasi kepada para anak muda dan remaja masjid yang mau berkecimpung kegiatan berbagi takjil.


“Mengutip Syekh Zainuddin Al-Malibar bahwasanya ada tiga amalan utama pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan yaitu memperbanyak sedekah, memperbanyak membaca al-Qur’an, dan iktikaf. Kami berusaha mengamalkan itu semua, mengharap keberkahan bulan Ramadhan. Kami sangat senang Remas dapat ikut terlibat dalam kegiatan takmir berbagi sedekah takjil,” tutur Mulyono.


Lebih lanjut, Mulyono mengatakan bahwa ada sejumlah 200 paket takjil yang berupa jus dan kolak kita bagikan. Paket takjil itu dibuat oleh takmir dan ibu-ibu jamaah Masjid Miftahul Ibad dengan dukungan dana dari para donatur. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA