Berita

SAMBUT 1 MUHARRAM 1444 H, PRNU WONOKROMO ZIARAH MUASSIS NU

30 July 2022

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Wonokromo Pleret lakukan ziarah ke makam para wali, ulama, auliya, dan masyayikh NU di Surabaya dan Jombang, Jawa Timur, Jum'at (29/7/2022).


Rombongan PRNU Wonokromo itu lakukan perjalanan ziarah secara berurutan dengan tujuan ke maqbaroh Sunan Ampel Surabaya, Sayyid Sulaiman (ulama penyebar Islam sebelum Walisongo) di Mojoagung Jombang, KH. Romly Tamim (Pendiri NU) & Kiai Tamim Irsyad Rejoso di Peterongan Jombang, KH. Bisri Syansuri (Pendiri NU) di Denanyar Jombang, KH. Wahab Hasbullah (Pendiri, inspirator dan muharrik NU) di Tambak Beras Jombang, KH. Hasyim Asy'ari (Pendiri NU), KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Tebuireng Jombang.


Menurut Ketua Tanfidziyah PRNU Wonokromo Kiai Budi Suprapto, kegiatan ziarah itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1444 Hijriah. Selain itu, juga dimaksudkan untuk menyambung sanad ke-NU-an dan membangkitkan ghiroh para pengurus dan kader dalam memperjuangkan misi organisasi baik di tataran jamiyah maupun ditengah-tengah jama'ah. 


“Dengan lakukan ziarah ini kami berhara para pengurus mampu mengambil i'tibar, meneladani perjuangan, dan kegigihan para masyayikh NU yang diziarahi.”


“Melalui kegiatan ziarah ini juga dimanfaatkan sebagai sarana konsolidasi organisasi, agar semua pengurus dengan kesadaran personal dan antar personal mampu menggerakkan jamiyah untuk kemanfaatan dan kemashlahatan masyarakat secara luas. Sehingga NU benar-benar bisa nyata hadir dalam segala aspek kehidupan masyarakat.” ungkap Kiai Budi Suprapto. (red015)


Kontributor: wonokromosatu

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA