Berita

HALAL BI HALAL DAN SILATURAHIM KADER FATAYAT NU SE KABUPATEN BANTUL

17 May 2023

Unduh gambar :

Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi yang melibatkan seluruh kader Fatayat di Kabupaten Bantul, Ahad, (14/05/2023) bertempat di kediaman Sahabati Umi Masruroh selaku Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bantul. 


Kegiatan ini diawali dengan melantunkan Shalawat Maulid Diba’i yang dipimpin dan diiringi oleh Tim Hadroh Narju Syafa’ah dari PAC Fatayat NU Kapanewon Pajangan. Pembagian hadiah lomba Pembuatan Konten atau Video Ramadhan menjadi agenda kedua setelah selesai pembacaan Shalawat. Lomba Konten/Video Ramadhan yang diikuti oleh masing-masing PAC di Kabupaten Bantul telah diseleksi dan menghasilkan 3 pemenang. 


Pemenang ketiga dari PAC Fatayat Kapanewon Banguntapan yang mengirimkan video tentang Pengelolaan Sampah Botol Plastik (https://www.youtube.com/watch?v=S32wlFwPGtA&t=257s), kemudian pemenang kedua dari PAC Fatayat Pandak yang membuat podcast tentang Panen Pahala di Bulan Puasa, Walaupun Sedang Menstruasi (https://www.youtube.com/watch?v=n-09fvXJhss&t=539s), terakhir untuk pemenang pertama dari PAC Fatayat Kapanewon Srandakan yang membuat vlog tutorial membuat kulit lumpia roll rasa balado (https://www.youtube.com/watch?v=0fGlkYPu9EY&t=48s).


Kegiatan selanjutnya yakni Tausyiah dari Ibu Emi Masruroh, S.Pd. selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bantul dan istri Bupati yang juga merupakan alumni Fatayat yang saat ini menjadi salah satu ketua Muslimat NU Kabupaten Bantul. Sebagai sesama kader, Ibu Emi banyak menceritakan bagaimana cerita beliau selama berjuang di Nahdlatul Ulama, dimulai dari budaya kultural keluarga yang membawa Ibu Emi mengabdi pada NU secara struktural.

Ibu Emi mengajak seluruh kader Fatayat NU Kabupaten Bantul ikut berperan dan berkolaborasi dengan kader PKK dalam penanganan stunting di masyarakat. Sebagai perempuan harus siap dan sanggup untuk menjadi pemimpin keluarga yang sehat, serta peka dan peduli dengan perempuan lain dilingkungannya. Memperhatikan bagaiman stunting dimulai dari keluarga dan orang terdekat, untuk menumbuhkan kesadaran hidup sehat sejak dini.


Pada akhir paparannya, Ibu Emi juga menghimbau dan mengingatkan seluruh kader NU terutama kader fatayat untuk turut berpartisipasi dan mensukseskan Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Anggaran yang telah disiapkan untuk mengadakan Pemilu tidak sedikit, tentu saja kita sebagai pemegang hak suara jangan sampai membuang kesempatan yang telah diberikan, satu suara yang kita berikan dapat berimplikasi pada perubahan baik kedepannya. (red015)


Kontributor: Mada

BERITA LAINNYA