Berita

SOSIALISASI KEPENGURUSAN BARU, MWCNU SEWON SAFARI RAMADHAN DI DOBALAN TIMBULHARJO

16 April 2023

Unduh gambar :

Memasuki pekan terakhir bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Sewon, menjalankan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muawannah Dusun Dobalan Kalurahan Timbulharjo pada Sabtu, (16/04/2023). 


Tim Safari Ramadhan MWCNU Sewon dipimpin Rois Syuriah, Kiai Imam Suyuti dan Ketua Tanfidziah, Kiai Jumadi, bersama Ketua Tanfidziyah masa khidmat 2017 -2022 Nurhidayat S.Ag, M.SI., turut hadir pula para Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dari empat Ranting se Kapanewon Sewon.


Meskipun sudah memasuki pekan terakhir di bulan Ramadhan tahun ini tapi antusiasme warga yang hadir meramaikan Safari Ramadhan MWCNU Sewon di masjid Baitul Muawannah Dobalan ini cukup luar biasa, masjid yang berdiri megah di tengah perkampungan ini terasa ramai dengan jamaah dari usia muda hingga yang Sepuh. 


Rangkaian acara dimulai dengan Shalat Isya dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah yang diimami ketua Tandfidiyah MWCNU Sewon terpilih masa bakti 2022-2027 Kiai Jumadi,. Setelah menunaikan ibadah shalat tarawih, dilanjutkan acara ramah tamah antara tim Safari Ramadhan MWCNU Sewon dengan jamaah masjid Baitul Muawannah.


Dalam Kesempatan tersebut Kiai Nurhidayat menyampaikan laporan dan harapan harapannya tentang organisasi NU, khususnya MWCNU Sewon; diantaranya : 


"Alhamdulillah, di akhir periode kami MWC NU Sewon telah sukses membangun Gedung Aswaja Center melalui skema bantuan BLK dari Kementerian ketenagakerjaan RI yang berlokasi di dusun Cangkring malang Kalurahan Timbulharjo. Saat ini Gedung BLK tersebut berfungsi sebagai tempat pelatihan Multimedia, tapi kedepannya Gedung Gedung ini nantinya akan difungsikan sebagai tempat bersama atau kantor MWC NU Sewon beserta Banom banomnya seperti Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat dan IPNU-IPPNU"


Selanjutnya Kiai Nurhidayat berpesan supaya pengurus dan anggota NU kompak dan solid untuk mengisikan abad kedua Nahdlatul ulama 

"Sudah saatnya kita kompak, harus Solid dalam satu barisan. Suka tidal suka harus ada instruksi satu komando dari PBNU sampai Ranting  karenanya perlu adanya menanamkan paham aswaja kepada generasi saat ini, agar NU bisa terus berjuang menegakan NKRI, apalagi saat ini di Sewon ini disinyalir sudah berkembang paham-paham yang bertentangan dengan NKRI dan Pancasila sebagai dasar Negara," Ujar Kiai Nurhidayat 


Tujuan Safari Ramadhan ini selain untuk beribadah kepada Allah SWT, juga sebagai kegiatan rutin setiap datangnya bulan Ramadhan dari MWCNU dengan Turba ke ranting-ranting yang terdapat di Kapanewon Sewon untuk shalat Isya dan Tarawih berjamaah sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan warga seluruh anggota , malam ini khususnya warga Padukuhan Dobalan, Timbulharjo 


sementara Rais Syuriyah terpilih Kiai Imam Suyuthi dalam sambutannya mengatakan “Kami berharap kedepannya acara Safari Ramadhan seperti ini mampu menampung aspirasi jamaah atau anggota di bawah., hadirnya Kami di masjid Baitul Muawannah ini tentu saja agar dapat melihat perkembangan situasi dan kondisi secara langsung di Dusun Dobalan ini begitupun tempat-tempat lainnya” . (red015)


Kontributor: Syarif Jabroni

BERITA LAINNYA