Berita

TEMUWUH BERSHOLAWAT

04 September 2022

Unduh gambar :

Majelis Sabilal Muhtadien Dlingo bersama Pemerintah Kalurahan Temuwuh menggelar majelis sholawatan di Lapangan Dwi Lomba Temuwuh, Dlingo, Bantul, DIY, Jum’at (2/9/2022) malam.


Lurah Temuwuh Suratno, dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat dan para pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan.


“Kepada para warga, para pamong kalurahan, baik Bamuskal, LPMK PKK, Karang Taruna, maupun Linmas FPKM, saya sampaikan terimakasih yang telah mendukung dan membantu terlaksananya acara. Tema kegiatan malam ini “Noto Ati Golong Gilig Nyawiji Bangun Temuwuh Ora Mingkuh” dikemas dalam acara majelis sholawatan, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77,” kata Suratno.


Acara berlangsung khidmat dan ramai. Nampak ribuan jama’ah menghadiri majelis sholawatan yang dipimpin oleh Habib Musthafa Sayyidi bin Abdurrahman Baraqbah LC, Pengasuh Majelis Sabilal Muhtadien Dlingo.


Bupati Kabupaten Bantul H. Abdul Halim Muslih yang hadir dalam acara itu, dalam sambutannya menyampaikan himbaun kepada hadirin untuk senantiasa menjaga persatuan bangsa.


“Majelis sholawatan adalah ekspresi keagamaan umat. Saya harapkan warga masyarakat dan umat Islam untuk tetap menjaga dan mengikuti ajaran Ahlussunnah wal jama'ah, ‘nderek’ (mengikuti) para habaib dan ulama. Persatuan bangsa dan ekspresi umat dalam beragama harus kita jaga. Jangan terpengaruh dengan ajaran-ajaran keagamaan yang memecah belah umat dengan mem-bid’ah-kan kegiatan bersholawat atau pun kegiatan pembacaan tahlilan kalimat toyibah,” terang Abdul Halim Muslih. (red015)


Kontributor: Eko Phria

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA