Berita

TIGA ANAK RANTING NU PIYUNGAN SERENTAK SELENGGARAKAN NUZULUL QUR'AN 1444 H

08 April 2023

Unduh gambar :

*Tiga anak ranting NU Piyungan serentak selenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H*


NU Piyungan - Tiga Anak Ranting NU Piyungan serentak selenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H, Jum'at,7/4/2023. Anak Ranting NU Daraman, Kwasen dan Mutihan. 


Pengajian Nuzulul Qur'an anak ranting NU Daraman hadirkan Gus Sholeh Ilham dengan tema "Perkuat Keimanan dan Tauhid dengan berpegang teguh pada Al Qur'an dalam keseharian". Di Masjid Jami' Nawwal Muttaqin Daraman.


Hadir Bapak Dewan Fraksi PKB, ketua Tanfidziah MWC NU Piyungan Bapak Anwar Zuhri, S.Ag dan tokoh masyarakat Daraman.


Penyerahan papan nama anak ranting NU Daraman oleh ketua Tanfidziah MWC NU Piyungan disela-sela acara sebagai tanda konsekwensi dan perkuat NU di Piyungan. 


Anak Ranting NU Mutihan hadirkan Bapak KH. Shobir Hatimy, S.Ag dalam rangka Nuzulul Qur'an sekaligus acara perpisahan KKN dari IIQ Annur Yogyakarta. Hadir Dewan Syuriah MWC NU Piyungan Bapak KH. Muthohar, Jajaran Tanfidziah harian MWC NU Piyungan, hadir Kepala Desa Srimartani dan tokoh masyarakat Mutihan. 


Sementara anak ranting NU Kwasen hadirkan Romo KH. Asmuni dari Giriloyo di masjid jami' Al-Asyhar Kwasen. Dengan tema "Al-Qur'an sebagai pedoman dan sumber inspirasi dalam kehidupan" Acara Nuzulul Qur'an juga sekaligus perpisahan KKN IIQ Annur Yogyakarta. 


Apresiasi dan ucapan selamat dan sukses disampaikan Syuriah MWC NU Piyungan "Acara yang diselenggarakan tiga anak ranting NU ini menjadi tonggak dan langkah awal untuk memperkuat jamaah dan jam'iyah Nahdlatul ulama di Piyungan, menjadi anak ranting NU yang kuat mandiri kompak dalam mengisi abad kedua NU dan menjaga kesatuan NKRI harga mati, dan tentu saja manfaat untuk dunia dan akhirat." Papar KH. Muthohar.  


Dengan hikmat acara ketiga anak ranting NU berjalan baik dan lancar tidak ada aral melintang sesuatu apapun. (red015)


Kontributor: A. Yazid & Rubiman

BERITA LAINNYA