Berita

TINGKATKAN KUALITAS, SDNU PEMANAHANAN PLERET IKUTI AKREDITASI BAN S/M

23 March 2022

Unduh gambar :

Sekolah Dasar Nahdaltul Ulama (SDNU) Pemanahan, Pleret, Bantul mendapat kunjungan dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Kunjungan itu berlangsung selama dua hari, Selasa – Rabu (22 – 23 Maret 2022).


Kunjungan (visitasi) tim asesor BAN S/M tersebut dalam rangka melakukan assesmen lapangan dan validasi data atau dokumen akreditasi SDNU Pemanahan.


Kepala SDNU Pemanahan, Maftuh Lutfi Nur Fauzi, S.Pd.I, menyampaikan rasa syukur bahwa proses assesmen Tim BAN S/M di SDNU Pemanahan bisa berjalan lancar. 


“Sebagian besar data / dokumen sesuai dengan kenyataan di lapangan. Namun demikian masih ada beberapa aspek / komponen yang perlu ditingkatkan lebih lanjut untuk masa-masa akan datang,” kata Maftuh Lutfi Nur Fauzi. 


Tim assesor BAN S/M, H. Bonija M.Pd, memberikan apresiasi atas usaha dan jerih payah seluruh elemen SDNU Pemanahan yang berpartisipasi dalam pelaksanaan akreditasi kali ini.


“Dengan dilaksanakannnya akreditasi ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan pemacu bagi SDNU Pemanahan untuk meningkat lebih baik dan terbang tinggi. Dangan tekad yang kuat dan semangat pengabdian yang tinggi semua harapan dan cita-cita pasti akan bisa dicapai. Karena “hasil tidak akan mengkhianati proses”. “Akreditasi bukan hanya soal penilaian apa yang sudah dilakukan, tetapi juga mengandung unsur pembinaan untuk kemajuan lembaga penyelenggara pendidikan,” demikian ungkap H. Bonija M.Pd, dalam sambutan penutupan.


Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dihadiri oleh Badan Pengelola Harian (BPH) SDNU Pemanahan, yaitu: Dr. Imam Muhsin M.Ag., M. Rosid Husaini S.Ag., Budi Suprapto S.Ag., Drs. H. Juzairi, Nur Hidayat Shodiq, dan Tadhorungin. Juga turut hadir Ketua LP Ma’arif MWC NU Pleret, Agus Haryadi S.Pd.I. M.Pd.I, serta beberapa wali siswa SDNU Pemanahan. (red015)


Kontributor: Wahdini

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA