Berita

UPZISNU IMOGIRI BERI BANTUAN KORBAN PUTING BELIUNG DI SELOPAMIORO

30 December 2022

Unduh gambar :

Upzisnu Imogiri menyerahkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung di Kalurahan Selopamioro, Imogiri, Bantul, DIY, Kamis (8/12/2022).


Aksi sosial kemanusiaan Lazisnu Bantul ini merespon adanya bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Kalurahan Selopamioro, Imogiri, Selasa (6/12/2022) siang, yang menimbulkan kerusakan puluhan rumah warga di daerah tersebut.


Saat menerima kunjungan rombongan Lazisnu Bantul, Kepala Desa Selopamioro, Sugeng memberikan keterangan ada puluhan rumah warga yang rusak terdampak bencana puting beliung.


“Dari pendataan sementara, kerusakan rumah di Dusun Kalidadap I ada 1 rumah, kemudian Dusun Kalidadap II ada 12 rumah, di Dusun Srunggo I ada 32 rumah, dan Dusun Srunggo II ada 25 rumah,” tuturnya


Pada kesempatan tersebut, Ketua Upzisnu Imogiri Basharudin menerangkan bahwa bantuan yang diberikan adalah uang, bahan-bahan makanan, obat-obatan, serta bahan material bangunan.


“Sebelumnya telah kita lakukan asesmen untuk mendata keperluan yang dibutuhkan warga terdampak. Selanjutnya, kita kirimkan bantuan sembako makanan, obat-obatan, asbes dan kayu, serta alat bangunan lainnya untuk membantu pembuatan rumah sementara,” kata Basaharudin. 


Selain Pengurus Upzisnu Imogiri, rombongan NU Bantul Peduli di lokasi bencana tersebut turut juga dari Lazisnu Bantul, LPBI NU Bantul, Muslimat dan Fatayat Kabupaten Bantul. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA