Berita

WOW MANTUL SUKSES TURUNKAN DBD, PC MUSLIMAT NU BANTUL APRESIASI SINERGI BERBAGAI PIHAK

21 December 2022

Unduh gambar :

Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCMNU) Bantul sukses menyelesaikan kegiatan pengendalian penyakit DBD di Kabupaten Bantul dengan program yang disebut WoW Mantul Bantul. PCMNU Bantul mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Bantul, Dinas Kesehatan Bantul, WMP Yogyakarta dan Yayasan Tahija atas kepercayaannya dalam implementasi program WoW Mantul di Kapanewon Jetis kepada PC Muslimat NU Bantul.


"Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan jalannya WoW Mantul di Kapanewon Jetis. Semoga dengan teknologi Wolbachia dalam  pengendalian DBD ini di Kap Jetis dan Kab Bantul pada umumnya bisa bebas dari DBD. Bantul Sehat, Bantulku Hebat!, Bantul yang baldatun thoyyibatun warobbun Ghofur," ujar Ketua PCMNU Bantul, drg Hj Siti Roikhana Munawaroh MPH, Ahad (18/12/2022).


Bunyai Nina menambahkan, PC Muslimat NU dengan segala potensi yang ada, mulai dari pimpinan cabang, anak cabang, pimpinan ranting dan anak ranting bersiap terus untuk ikut menyukseskan program pemerintah yang lainnya terutama untuk kesejahteraan dan kesehatan pada masyarakat di Kab Bantul .


Wowantul di kap Jetis oleh PC muslimat NU Bantul, melibatkan 320 kader wow mantul , orang tua asuh yg dittipi ember yg berisi paket telur nyamuk berwolbachia sebanyak 1788 di 64 dusun , 4 kalurahan se Kapanewon Jetis.


Penutupan progeam WOW Mantulbtahun 2022 diselenggarakan di aula Pemda 2 Bantul . Hadir asisten 1 mewakili Bupati Bantul Drs didik Warsito MSc, tp pkk Bantul, Kadinkes, penewu, KA puskesmas Jetis 1 dan 2, WMP Yogyakarta, yayasan Tahija Jakarta .


"Kami berharap masyarakat terus PSN untuk memberantas sarang nyamuk Aedes aegypti karena program wow mantul ini untuk pelengkap yg efektifitasnya menurunkan kasus DBD 77 %," pungkas Bunyai Nina. (red015)


Kontributor: PCMNU

BERITA LAINNYA