Berita

46 ANAK YATIM DAPAT SANTUNAN 13.8 JUTA DARI NU PANJANGREJO

17 January 2023

Unduh gambar :

Pengurus Yatiman NU Panjangrejo mentasyarufkan santunan kepada anak yatim piatu di Mushola Al Anwar Brangkali, Watu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DIY, Ahad (15/01/2023) pagi.


Gelaran acara santunan dimulai dengan sholat dhuha berjamaah dilanjtkan pembacaan kalimat toyibah, dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh Ustad Munjadi.


Ketua takmir mushola Al Anwar, H.Agus Ismanto SP dalam sambutannya beliau akan memberikan seragam pakaian baru bagi anak anak yatim supaya rapi dan kompak.


Seusai acara sambutan, dilanjutkan acara istirahat sambil menikmati hidangan yang telah disediakan takmir mushola.


Mustasyar MWC NU Pundong, H. Muhammad Djamal dalam ceramahnya menyampaikan mauidloh hasanah. Beliau berpesan agar kita selalu mengingat kematian agar kita selalu berbuat baik dan menyiapkan bekal amal kebaikan sebanyak banyaknya untuk kehidupan di akhirat. “Kalau kita ingat mati, insyaAllah kita akan takut berbuat kemungkaran,” ujarnya.


Pengurus Lazisnu PRNU Panjangrejo, Purwanto menjelaskan bahwa dana santunan anak yatim yang disalurkan sejumlah Rp.13.800.000,-.


“Ada 46 anak yatim yang diberikan santunan pada bulan Januari 2023 ini, masing-masing anak mendapat 300 ribu rupiah,” ungkapnya.


Pada saat pemberian santunan dipandu oleh bendahara dan sekretaris Yatiman NU Panjangrejo, Bapak Slamet dan Bapak Mulyono. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA