Berita

ANSOR SEDAYU PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

16 October 2023

Unduh gambar :

Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kapanewon Sedayu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan dilaksanakan di rumah Slamet Harjono (Mbah Slamet), Dusun Samben, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Jumat (13/10) malam.


Pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh kader Ansor Kapanewon Sedayu, Nova Andriyanto, S.Sos. Ia menyampaikan bahwa kanjeng Nabi Muhammad SAW adalah shohibus shalawat, sebagai sumber sumber penciptaan nurrullah.


“Manusia dan alam seisinya, mau tumbuhan, tanah, matahari, semua yang ada di dunia ini terbuat dari Nur Muhammad. Untuk itu kita diperintahkan bersholawat. Manfaatnya apa kita bersholawat? Biar segala do’a kita lebih cepat menuju kepada Allah. Biar doa kita diijabah oleh Allah SWT, bila keinginan kita lebih cepat terkabul, maka bacalah sholawat,” terangnya. 


Pada kesempatan tersebut, para Pengurus Ansor dan MWC NU Kapanewon Sedayu turut memberikan testimoni atas penyelenggaraan kegiatan ini.


Di antaranya, Bapak Ribut yang mengatakan bahwa dengan bersholawat memberikan manfaat kepada kita dan keluarga lebih barokah. “Kegiatan ini sungguh bermanfaat. Kegiatan Rijalul Ansor Sedayu sudah baik, mudah-mudahan ke depannya lebih kompak,” tuturnya.


Bapak Suparno menyampaikan kegiatan ini kita support dari jam’iyah NU Sedayu . “Adik-adik kita, junior kita cukup bagus. Ke depan kita tingkatkan berikan semangat untuk regenerasi Ansor Kapanewon Sedayu dan seluruh Banom-banomnya, mudah-mudahan kami mengapresiasi semuanya untuk memberikan kegiatan yang menjadikan peluang regenerasi kita. Saya kira banyak hal kader muda ini yang perlu ditularkan khususnya generasi nahdliyah harus berkesinambungan artinya tetap memberikan respon dan peluang sebagai pembelajaran ke depan estafet kepemimpinan untuk bangsa.”


Sementara itu, Ketua PAC Ansor Kepanewon Sedayu Kasiyono turut memberikan keterangan bahwa kegiatan ini diagendakan dilakukan setiap satu bulan sekali. Acara kali ini dihadiri sekitar seratus tamu undangan, yakni para Pengurus NU kapanewon Sedayu dan warga sekitar lokasi, perwakilan Banom NU, terutama Ansor-Banser Kapanewon Sedayu.


“Bulan depan akan dilakanakan di tempat Sahabat Nova Andriyanto, S.Sos. Kegiatan Ansor-Banser dan Rijalul Ansor sudah baik yang perlu ditingkatkan adalah kekompakannya,” imbuhnya.


Kontributor: Kasiyono

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA