Berita

BANGUN KELUARGA MASLAHAH; PC MUSLIMAT NU BANTUL SELENGGARAKAN RAKER 2022

26 February 2022

Unduh gambar :

Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bantul menyelenggarakan Rapat Kerja di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jalan Kusumanegara No.133, Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164, Jum’at (25/2/2022).

 

Rapat Kerja Muslimat NU Bantul tahun ini bertema “Bersama Muslimat NU Bantul Meraih Keluarga Maslahat yang Projotamansari”, diselenggarakan di Gedung DPD atas fasilitasi dari Anggota DPD RI, Dr. K.H. Hilmy Muhammad, M.A.


Rapat kerja tersebut dihadiri oleh Senator Yogyakarta, Gus Hilmy sapaan Dr. K.H. Hilmy Muhammad, M.A.. Dihadiri pula oleh Pimpinan Wilayah Muslimat NU DIY Ny. Hj. Lufiah Dewi Malik dan Ibu Choeratun Chisan, S.Ag, serta seluruh jajaran pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Bantul. Rangkaian acara Raker dipandu oleh moderator Cak Coi.


Ketua PC Muslimat NU Bantul, drg. Hj. Siti Roikhana Munawaroh, M.PH., dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Gus Hilmy atas dukungan dan fasilitas yang diberikan serta memohon arahan, bimbingan, dan dukungan untuk kemajuan Muslimat NU Bantul. 


Dalam sambutan, Gus Hilmy memberikan wejangan perlunya sinergi seluruh kegiatan Muslimat dengan stake holder, Banom NU lainnya, serta berbagai pihak untuk meningkatkan pelaksanaan program yang lebih optimal dan terstruktur. 


Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muslimat NU, Ny. Hj. Lutfiyah Dewi Malik, yang membuka acara Raker menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan prestasi PC Muslimat NU Bantul dalam memajukan roda organisasi.


Rapat kerja PCMNU Bantul berlangsung khidmat dan lancar dari sejak pagi hari hingga pukul 17.00 WIB dengan agenda pembahasan utama laporan dan evaluasi program kerja tiap bidang. Masing-masing bidang menyampaikan progress report pelaksanaan program kerja yang diamanahkan Konferensi Cabang. Dimulai dari pemaparan laporan dan evaluasi program Bidang Pendidikan dan Pelatihan, dilanjutkan oleh Bidang Kesehatan dan Kependudukan, Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Anggota, Bidang Sosial, Budaya, dan Lingkungan Hidup, Bidang Hukum Advokasi dan Litbang, Bidang Ekonomi, Koperasi, dan Agribisnis, serta Bidang Tenaga Kerja. 


Hasil Rapat Kerja tersebut akan menjadi tonggak pijakan penting untuk mewujudkan peran Pimpinan Cabang Muslimat NU Bantul sebagai organisasi sosial keagamaan dalam melaksanakan khidmah ijtima’iyah.


Kontributor: Nur

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA