Berita

GANDENG MAARIF, PAC IPNU IPPNU PIYUNGAN GELAR MAKESTA SISWA SMP PEMBANGUNAN

21 November 2021

Unduh gambar :

Perkembangan dan kemajuan dibidang teknologi dan informatika semakin masif, tantangan zaman bagi para pelajar, sangatlah sulit untuk ikut berorganisasi.


Menjawab tantangan tersebut, LP Ma'arif NU Piyungan berkerjasama dengan IPNU IPPNU Piyungan melaksanakan Makesta di SMP Pembangunan, Ahad (21/11/21). Kegiatam ini diikuti 47 peserta putra putri dari siswa SMP Pembangunan Piyungan, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19.


Kegiatan dengan tema Menuju Kader yang Unggul, Progresif dan Berprestasi ini dihadiri jajaran Syuriah MWC NU Piyungan KH. Muthohar.


"Makesta merupakan pintu gerbang untuk masuk IPNU dan IPPNU. Melalui kegiatan ini para pelajar diberikan ilmu sehingga mampu menjadi pemimpin, dan contoh bagi orang lain, baik ucapan dan perbuatan. Membentuk kader yang unggul, berprestasi, dan progresif, untuk menghadapi tantangan zaman," ungkap Kepala Sekolah SMP Pembangunan Piyungan, Heri Sudarman.


Pembina IPNU IPPNU Komisariat SMP Pembangunan Piyungan, Aris Fathoni, menambahkan bahwa melalui makesta ini peserta akan diberikan materi Ke-NU-an, Ke-aswajaan, Ke-IPNU-an, Ke-IPPNU-an, Kepemimpinan, Manajemen Organisasi.


"Dengan berbekal ilmu yang diterima, pada makesta ini diharapkan kader IPNU dan IPPNU menjadi kader-kader yang handal dan berbeda dengan yang lain dalam hal tanggung jawab, disiplin, dan integritas." tegas Syuriah MWC NU Piyungan Bapak KH. Muthohar. (red015)


Kontributor: Rubiman

BERITA LAINNYA