Berita

GELAR DEMO MASAK: FATAYAT NU PUNDONG DORONG PELAKU UKM PEREMPUAN

01 February 2022

Unduh gambar :

Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdatul Ulama Kapanewon Pundong menggelar menggelar demo masak di Aula Kalurahan Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Ahad (30/1/2022)


Ketua Panitia Indri Nurmala Dewi mengatakan kegiatan demo masak ini menyajikan praktik memasak aneka kue yang ditujuakan untuk para remaja perempuan di wilayah Kapanewon Pundong.


“Harapannya dengan demo memasak aneka kue ini untuk mendorong teman-teman dapat berkreasi membuat kue-kue yang dapat dijadikan jajanan untuk usaha makanan maupun untuk sajian di rumah,” kata Indri Nurmala Dewi.


Ketua PAC Fatayat NU Pundong Amin Fitriyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa Fatayat NU Pundong merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki potensi besar bagi perubahan masyarakat termasuk di sektor ekonomi. Demo masak ini contoh pemberdayaan Pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) untuk kaum perempuan muda.


“Kegiatan demo masak yang digelar ini berupaya memberikan kreatifitas para perempuan muda untuk didorong menjadi pelaku usaha bidang makanan. Semoga bisa menjadi inspirasi, memunculkan pelaku UKM Perempuan bidang makanan olahan. Pemberdayaan ekonomi akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan keluarga,” ungkap Amin Fitriyah.


Acara yang digelar sejak pagi hingga siang itu diakhiri dengan santap bersama aneka kue hasil kreasi demo memasak. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA