Berita

INISIASI PENDIRIAN RSNU BANTUL, PCNU BANTUL STUDI TIRU DI RSNU JOMBANG DAN RSNU LAMONGAN

22 March 2022

Unduh gambar :

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupate Bantul bersama Tim Pendirian RSNU Bantul bertolak menuju Jawa Timur untuk melaksanakan studi tiru di RSNU Jombang dan RSNU Babad Lamongan. Rombongan dipimpin Rois Syuriah PCNU Bantul, KH. Damanhuri, diawali dengan ziaroh Muassis NU di Komplek Makam Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Selasa (22/03/2022).


"Kami menghaturkan terimkasih atas sambutan dan kesediaannya menerima kami serombongan untuk belajar pengelolaan RSNU di Jombang. Kehadiran kami dalam rangka menginisiasi pendirian RSNU Bantul, kami ingin tahu berbagai hal terkait proses pendirian sampai dengan pengelolaan RSNU Jombang. Semoga apa yang sudah dilakukan oleh RSNU Jombang bisa kami jalankan di RSNU Bantul," ujar Kiai Damanhuri.


Rombongan PCNU Bantul diterima oleh Ketua PCNU Jombang, KH. Salmanuddin Yazid, Direktur RSNU Jombang, Dr. dr. Bambang Dwi Hayunanto, Sp.KK, Direktur PT. RSNU JOMBANG, Drs. Saifulloh isbari, beserta jajaran manajemen RSNU Jombang. Diskusi diawali dengan pemutaran video sejarah berdirinya RSNU Jombang.


"Selamat datang, sugeng rawuh di Jombang. Terimakasih atas kunjungan poro Kiai semua, semoga kerjasama ini terus dapat berjalan dengan baik. Perlu diketahui bapak ibu semua, bahwa kondisi PCNU Jombang saat ini telah memiliki BMT di semua MWC, sejumlah 22 MWC dan tersebar jejaringnya di 318 Ranting untuk mendukung program PCNU Jombang," ujar Ketua PCNU Jombang, KH. Salmanuddin Yazid.


Direktur RSNU Jombang, Dr. dr. Bambang Dwi Hayunanto, Sp.KK, menjelaskan bahwa basic pengelolaan RSNU berbentuk PT, dengan pembagian saham PT: 65 % dan NU 35% , dengan devident : 1.5 Milyar.


"Perlu diketahui bersama bahwa, 3 tahun pertama RSNU Jombang kami merugi, dan minim modal 6 Milyar setelah kerjasama dengan BPJS. Komisaris Utama RSNU Jombang, Pak Abdul Halim, Menteri PDT. Kunci utama dan menjadi modal awal adalah pendekatan organisasi, pendekatan marketing, dan pendekatan kerjasama," tegas Direktur RSNU Jombang, Dr. dr. Bambang Dwi Hayunanto, Sp.KK.


Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing pengalaman pengelolaan RSNU dan ditutup dengan doa. Rombongan kemudian bertolak ke Lamongan untuk berkunjung RSNU Babad Lamongan. (red015)



BERITA LAINNYA