Berita

IPNU-IPPNU KAPANEWON BANTUL GELAR AKSI BERSIH PANTAI

25 October 2021

Unduh gambar :

Pimpinan Aanak Cabang IPNU-IPPNU Kapanewon Bantu mengadakan rangkaian kegiatan dalam Hari Santri Nasional 2021, diantaranya festival hari santri dan aksi bersih Pantai Cangkring, Ahad (24/10/2021). Acara bersih pantai ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang menjaga dan memupuk rasa cinta terhadap lingkungan kita.


"Kegiatan ini luar biasa dan belum pernah kami laksanakan di IPNU IPPNU Kapanewon Bantul sebelumnya. Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Kami juga mengapresiasi atas kinerja rekan rekan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Zain Arifah, Ketua PAC IPPNU Kapanewon Bantul.


Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya anggota PAC IPNU-IPPNU Bantul di lapangan Guyengan, dan melakukan perjalanan ke Pantai Cangkring dengan mengunakan kendaraan roda dua. Sesampainya di lokasi pantai penanggungjawab dan ketua panitia memberikan sambutan dan dilanjutkan pembagian kelompok untuk pembersihan pantai.


Kegiatan ini ditutup dengan pembubaran panita sekaligus evaluasi dengan harapan seluruh anggota IPNU IPPNU Kapanewon Bantul dapat ikut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah keakraban anggota baru PAC IPNU-IPPNU Kapanewon Bantul yang baru mengikuti MAKESTA pada bulan Juni lalu. 


Kontributor: Muflichun


BERITA LAINNYA