Berita

SINERGI LAZISNU DAN FATAYAT NU BANTUL SANTUNI ANAK YATIM

08 August 2022

Unduh gambar :

Lazisnu PCNU Kabupaten Bantul dan Fatayat NU Kapanewon Piyungan bersinergi menyelenggarakan kegiatan santunan sosial dalam rangka peringatan 10 Muharam 1444 Hijriah. Kolaborasi kegiatan ini diwujudkan dalam penyaluran santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Gedung MWC NU Piyungan, Ahad (7/8/2022) sore.


Ketua Panitia, Dita Chuswatun Chasanah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini merupakan salah satu program kerja Fatayat. 


“Ada 85 anak yatim yang diberikan santunan. Kegiatan ini sebagai syiar agama dalam rangka peringatan 10 Muharam dengan memuliakan anak yatim,” ujarnya. 


Ketua MWC NU Piyungan K.H Anwar Zuhri menyatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim terselenggara berkat support dan dukungan antara Lazisnu dengan bersinergi Banom-banom NU lainnya. Beliau berharap setiap ada kegiatan, setiap Banom-banom NU dapat terus berkoordinasi satu sama lain, sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya.


“Salah satu hikmah peringatan 10 Muharrom yaitu berkah wasilah doa anak yatim. Kita harapkan Fatayat NU dan Banom lainnya untuk terus mengadakan program santunan sosial, kegiatan yang memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat,” terang KH Anwar Zuhri.


Di tempat yang sama, Ketua Lazisnu Kabupaten Bantul Mahmudin SP yang juga Anggota DPRD Bantul mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Fatayat NU Piyungan yang menjadi pelaksana kegiatan yang telah berjalan lancar.


“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar. Penyelenggaran kegiatan santunan anak yatim ini terselenggara atas kerjasama banyak pihak di antaranya MI Sananul Ula Daraman, Lazisnu DIY, Baznas DIY, Lazisnu Bantul, MWC NU Piyungan, Upzisnu Piyungan, dan Fatayat NU Piyungan,” ungkapnya. (red015)


Kontributor: Rubiman

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA