Berita

KH. DAMANHURI: JANGAN SAMPAI MENJADI ORANG YANG BANGKRUT

05 May 2023

Unduh gambar :

Ketika para sahabat ditanya Rasulullah tentang orang yang bangkrut mereka menjawab bahwa orang yang bangkrut adalah mereka yang mengalami kerugian dalam niaga dan miskin harta benda.


Namun Baginda Nabi menegaskan bahwa orang yang bangkrut: 1.Orang yang menghadap Allah SWT dengan segala ibadah tapi misuh., berucap jelek sehingga menjadikan orang lain sakit hati. 2. Mudah menuduh jelek pada orang lain 3. Makan hak orang lain 4. Mencelakai orang secara fisik dan 4. Orang yang beribadah tapi urusan dunia (tak minta maaf) kepada yang disakiti. Karena dengan demikian amal ibdahnya diambil untuk org yg disakiti sampai habis amalnya di akhirat.


Hal tersebut dijelaskan Rois PCNU Bantul, KH.Damanhuri saat memberi tausiah dalam Halal Bi Halal Keluarga besar MTsN 3 Bantul di rumah Guru Bimbingan Konseling, Isti Bandini, M.Pd Klisat Triharjo Pandak, Minggu (30/4/2023). Tampak hadir Pengawas Madrasah Kemenag Bantuk, Drs. H. Mugiyanta, M.PdKetua Komite Madrasah H. Turmudzi, Para Mantan Kepala Madrasah, Mantan Guru.


Menurut Kepala Madrasah, Sugeng Muhari,S.Pd.Si, acara tersebut diselenggarakan sebagai sarana silaturahiim, saling memaafkan dan media mengenal lebih dekat istri/suami dari pegawai dan guru.


“Kepada seluruh yang hadir, atas nama madrasah kami menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua. Dan tak lupa kami minta dukungan doanya untuk siswa kelas 9 yang akan melaksanakan tugas akhir mengikuti Assesmen Madrasah dan ASPD. Semoga semua siswa dapat meraih hasil terbaik,”pinta Sugeng.


Mewakili shohibul bait Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si. mengucapkan terima kasih karena rumahnya dipilih sebagai ajang pertemuan tersebut. Dirinya berharap acara tersebut mampu menciptakan suasana penuh semangat dalam meningkatkan kinerja serta prestasi madrasah. 


“Dengan pertemuan halal bi halal ini semoga menjadi modal utama untuk terus bersemangat meraih prestasi madrasah.” pungkasnya. 

Halal Bi halal juga diisi dengan dzikir dan tahlil dipimpin H. Masrukhan, S.Pd., sedangkan ikrar dipandu guru IPA Suharmanto, S.Pd.


Di pengujung acara disampaikan tali asih untuk 2 guru madrasah yang mutasi, yaitu Siska Yuniati, M.Pd. yang dipindahtugaskan di MTsN 1 Yogyakarta dan Qomarudin, S.Pd. yang pindah ke MTsN 7 Bantul. (red015)


kontributor: Sutanto

BERITA LAINNYA