Berita

PELANTIKAN DAN GEBYAR KARTANU MWCNU PANDAK

09 January 2022

Unduh gambar :

Pengurus MWCNU Pandak resmi dilantik oleh PCNU Bantul, Ahad (9/1/2022), di GOR Kalurahan Triharjo, Pandak. Kegiatan ini dihadiri oleh Penewu Pandak beserta jajaran Forkompinkap Pandak.


Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Tanfidiyah PCNU Bantul, DR. H. Riyanta beserta Rois Syuriah PCNU, KH. Damanhuri. KH. Ahmad Murod dan Kiai Sani Tohari yang terpilih pada konferensi pada beberapa waktu lalu resmi dikukuhkan beserta jajaran pengurus MWCNU Pandak.


Selain melantik kepengurusan MWC NU, jajaran PCNU Bantul juga sekaligus melantik pengurus Ranting Triharjo dan Wijirejo. Adapun Rois Syuriah ranting Wijirejo Bapak KH. Durori dengan Ketua Tanfidiyah Kyai Sugeng Muhari, S.Pd. Si. Kemudian Rois syuriah ranting Triharjo Kyai H. Darsana dengan ketua tanfidiyah Kyai Jawoto Abdul Rahman.


Selepas pelantikan pengurus NU di tingkat MWC dan Ranting, pada kesempatan kali ini juga dilantik kepengurusan Anak Cabang Pencak Silat Pagar Nusa yang diketuai oleh Suhandi.


“NU diharapakan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mampu memberikan kontribusi di semua bidang, dan mampu meningkatkan kesejahteraan, keimanan, pendidikan, ekonomi, menuju Pandak yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur” seperti yang disampaikan Panewu Pandak dalam sambutannya selepas acara pelantikan.


Di penghujung acara, KH. Hasan Abdullah, Katib Syuriah PWNU DIY, yang menyampaikan mauidhoh hasanah yang berisi pesan bahwa menjadi pengurus NU itu ibarat Wong Legan Golek Momongan. Karena di NU itu tidak ada apa-apanya, tapi apa-apa ada.


"Semua yang berjuang di NU itu tidak ada yang mudah karena harus berkorban harta, waktu, tenaga," tegas Kiai Hasan.


Acara Pelantikan pada pagi hari itu disemarakkan dengan Gebyar Kartanu, yang memberikan layanan pembuatan Kartu Tanda Anggota NU yang saat itu juga bisa ditunggu hasilnya. Ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari pengurus NU kepada jamaah yang mendatakan dirinya pada kesempatan itu.


MWC NU Pandak sedang berupaya meraih rating tertinggi jumlah kepemilikan Kartanu di Kabupaten Bantul. (red015)


Kontributor : Istirokhah

BERITA LAINNYA