Berita

LAZISNU BANTUL SALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR PIYUNGAN

29 December 2022

Unduh gambar :

Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Bantul menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Sitimulyo, Piyungan, Bantul, DIY, Kamis (22/12/2022).


Masyarakat yang terkena dampak musibah di Bantul tentu juga mendapatkan perhatian lebih. Beberapa waktu lalu terjadi bencana angin puting beliung di Kalurahan Selopamioro, Imogiri, serta bencana banjir dan tanah longsor di Kalurahan Sitimulyo, Piyungan.


“Lazisnu Bantul datang ke lokasi bencana sebagai gerakan sosial meringankan beban korban bencana alam. Pada musibah puting beliung di Imogiri kita mengadakan pentasyarupan dari hasil donasi masyarakat lokal dan Upzisnu Imogiri. Kali ini kita bersilaturahmi ke Piyungan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Pager Gunung, Sitimulyo Piyungan," ujar Mahmudin SP, Ketua Lazisnu Bantul.


Serangkaian peristiwa bencana alam di Indonesia jadi perhatian serius dari Lazisnu Bantul. LAZISNU PCNU Bantul terus komitmen memberikan kontribusi dalam bidang sosial kemanusiaan.

 

"Bulan November kemarin, terjadi musibah gempa di Cianjur Jawa Barat. Seperti program biasanya, ketika ada gempa atau musibah yang lain kita mengadakan fasilitasi kepada masyarakat dengan membuka donasi penggalangan dana," terang Mahmudin.


Mahmudin bersyukur, Lazisnu Bantul dipercaya masyarakat Bantul untuk menggalang dan menyalurkan donasi. "Penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur kemarin terkumpul 141 juta dan sudah kita kirimkan langsung ke Cianjur tanggal 17 Desember 2022. Kemarin kita serahkan kepada Lazisnu Kabupaten Cianjur, supaya bantuan lebih tepat sasaran," ujarnya.

 

“Pertimbangan bersinergis dengan Lazisnu Cianjur karena dipandang lebih tahu tentang kebutuhan masyarakat terdampak gempa,” pungkas Mahmudin. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA