Berita

LAZISNU BANTUL SERAHKAN DANA KEMANUSIAAN 180 JUTA UNTUK PALESTINA

29 January 2024

Unduh gambar :

Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp180 juta untuk membantu warga Palestina di Gaza. 


Dana tersebut kemudian diserahkan oleh Ketua PCNU Bantul DR. H. Riyanto dengan didampingi Sekretaris Ahid Mahsun Yusuf kepada Ketua NUCare LAZISNU Habib Ali Hasan Al Bahar di sela-sela acara Pembukaan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama Tahun 2024 dan Halaqoh Nasional Strategi Peradapan Nahdlatul Ulama di Komplek Pesantren Al Munawir Krapyak, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (29/1/2024).


"Donasi ini sebagai bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Gaza. Dana yang terkumpul berasal dari aksi penggalangan dana kemanusiaan yang dihimpun Lazisnu Bantul bersama 17 Upzisnu Kapanewon (kecamatan red.) di wilayah Kabupaten Bantul. Hari ini kita serahkan kepada Pengurus LAZISNU PBNU untuk disalurkan kepada rakyat Palestina. Mudah-mudahan ini bisa meringankan saudara-saudara kita di sana," kata Riyanto.


Sekretaris PCNU Bantul Ahid Mahsun Yusuf menambahkan bahwa penggalangan dan penyerahan dana kemanusiaan untuk warga Palestina di wilayah Bantul dilakukan lewat banyak pintu penggalangan. Jalur utama dilakukan oleh Lazisnu Bantul, jalur-jalur lainya digalang oleh lembaga banom, baik Muslimat, Fatayat, Ansor Banser, maupun lembaga-lembaga pendidikan dalam naungan NU.


“Dalam laporan yang saya terima, banyak penggalangan dana yang dihimpun sekolah-sekolah dalam naungan Lembaga Maarif NU telah melakukan galang donasi kemanusiaan untuk warga Palestina dan langsung menyerahkannya lewat transfer ke Lazisnu PBNU,” ujar Ahid. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA