Berita

LAZISNU PAJANGAN BANTU KORBAN KEBAKARAN RUMAH

17 April 2022

Unduh gambar :

NU Care LAZISNU UPZIS Kapanewon Pajangan memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban bencana kebakaran rumah di Dusun Jogonandan, Triwidadi, Pajangan Bantul, Yogyakarta, Ahad (17/4/2022).


Ketua Lazisnu Pajangan, Kabul Budiono, menyampaikan bahwa korban bencana kebakaran tersebut menimpa keluarga Ibu Sukinem, warga RT 02 Jogonandan, Triwidadi, Pajangan, Bantul. 


“Kami mendengar kabar adanya becana kebakaran pada pagi hari. Selang waktu kemudian, kami bersama Ansor Banser dan Pengurus MWC NU Pajangan lalu menuju lokasi kejadian, guna untuk memastikan kebenaran kabar kebakaran itu,” kata Kabul Budiono.


Rombongan NU Pajangan mendatangi lokasi bencana kebakaran itu meliputi Pengurus LAZISNU Pajangan, Ansor Banser, dan personil LPBI NU MWC NU Pajangan. Rombongan datang dengan membawa dan memberikan bantuan kepada keluarga korban. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok dan peralatan mandi.


Qomarudin, selaku pimpinan rombongan NU Pajangan, usai menyerahkan bantuan yang diterima oleh pihak keluarga korban, menyampakan ikut prihatin atas bencana tersebut.


“Kebakaran terjadi disebakan oleh percikan kembang api yang mengenai kasur yang kemudian langsung menjalar membakar rumah. Kami turut prihatin atas peristiwa ini. Kejadian ini menjadi menjadi peringatan bahwa bermain kembang api atau petasan adalah tindakan berbahaya,” tutur Qomarudin.


Sementara itu, menurut salah seorang keluarga korban, Iwan, membenarkan bahwa penyebab kejadian kebakaran diakibatkan percikan kembang api yang dilakukan anak–anak di dalam rumah.


“Saya sungguh sedih atas kejadian ini. Akibat bermain kembang api, rumah beserta isi yang ada di dalamnya ikut ludes terbakar,” kata Iwan. (red015)


Kontributor: Ludfi

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA