Berita

IPNU IPPNU PUNDONG GELAR FESTIVAL ANAK SHOLEH 2022

30 October 2022

Unduh gambar :

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kapanewon Pundong menyelenggarakan Festival Anak Sholeh di Aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DIY, Ahad (30/10/2022) pagi. Ada serangkaian lomba yang digelar yaitu Lomba Mewarnai, Lomba Da’i Cilik, dan Lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) untuk tingkatan anak-anak usia TK dan SD/MI se-kapanewon Pundong.


“Selain dalam rangka memperingati memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022, kegiatan ini diadakan untuk memberikan ruang kreatifitas anak-anak dalam mengembangkat bakat dan potensi pemahaman agama,” demikian ungkap Nisa Ulya Nafisa, Ketua IPPNU Pundong.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua IPNU Pundong, Yuli Nugroho menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu wali santri atas partisipasinya mendaftarkan dan mengantarkan putra-putrinya untuk mengikuti serangkaian lomba yang telah disiapkan pantia.


“Secara umum peserta yang mendaftar antusiasnya besar dan melebihi target. Namun adanya keterbatasan kuota, jumlah pendaftar kita batasi karena kuota. Jumlah peserta yang ikut Lomba mewarnai 36 anak, Lomba CCA 36 anak (12 tim, setiap tim terdiri 3 anak), dan lomba Da’i Cilik ada 8 anak atau peserta,” kata Yuli .


Aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Nglembu pada pagi hingga siang itu terlihat ramai, kebanyakan adalah para orangtua atau wali anak yang mengantarkan putra-putrinya. 


Nampak hadir pula Panewu Anom Kapanewon Pundong Drs. Mursana, Bhabinkamtibmas Polsek Pundong Aiptu Mulyanto, Staf Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kalurahan Panjangrejo Suparjo, jajaran Pengurus MWC NU Pundong, Banom Muslimat, Fatayat, Ansor Banser, dan Lazisnu Pundong


Usai acara makan siang adalah saat yang ditunggu-tunggu para peserta lomba. Ketua Panitia Romi Efendi menyampaikan pengumuman hasil lomba.


“Panitia mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara. Bagi yang belum juara, kami harap tetap semangat. Semua peserta yang telah ikut adalah anak-anak hebat semua,” kata Romi.


Berikut Hasil Lomba Festival Anak Sholeh 2022 yang diselenggrakan IPNU IPPNU Pundong.


Juara Mewarnai:

Juara I : Gilsa Agustina Kurnia (SD 1 Panjangrejo)

Juara II : Khansa Felisha Azalea (TK IT AR Rahmah)

Juara III : Aqeela Danastri Nugroho (MI Maulana Magribi)


Juara Dai Cilik :

Juara I : Muhammad Daffa Ramadhan (SD Bendosari)

Juara II : Aida Mushlihatul Munawaroh (SD Muhammadiyah Karangkajen 1)

Juara III : Rayya Zakiyya (MI Maulana Maghribi)


Juara Cerdas Cermat Agama: 

Juara I : Saqilla, Inesta, Shobirur Rahman

Juara II : Hilmy, Faqih, Daib

Juara III : Shadia, Adam, Raihan.



Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA