Berita

NU BANTUL KEHILANGAN SOSOK KIAI ISTIQOMAH

25 July 2023

Unduh gambar :

Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Bantul berduka, K.H. Asnawi Dahlan B.A telah wafat di Ndalem Tapen Argosari Sedayu Bantul, Jumat (21/07/2023) pukul 12.45 WIB, selepas Sholat Jumat, pada usia 73 tahun.


Inalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Almarhum KH. Asnawi Dahlan, B.A. merupakan pribadi yang agung dan hikmah dalam perjuangannya bukan hanya di NU tapi juga di kalangan masyarakat umun sekitar Kapanewon Sedayu serta Kabupaten Bantul.

 

"Beliau adalah Kiai yang istiqomah dalam perjuangan juga dalam beribadah serta membantu masyarakat umumnya khususnya umat Islam di Bantul," ujar Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, dalam sambutanya.

 

KH. Asnawi Dahlan B.A. juga seorang pengajar di SD Negeri Panggang Argomulyo Sedayu sebagai guru agama sampai purna tugas di tahun 2010. Selepas purna dalam mengajar, Beliau aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan juga aktif di berbagai kegiatan MWCNU Sedayu yang mana beliau dipercayakan mengemban tugas sebagai Rais Syuriah MWCNU Sedayu selama dua periode, dari tahun 2012-2022.


KH. Asnawi Dahlan dimakamkan di pemakaman setempat yang tidak jauh dari ruma duka pada hari Sabtu (22/07/2023). Beliau meninggalkan beberapa anak serta cucu juga adik yang mana salah satu anak dari beliau Mustofa Lutfi atau lebih akrab dipanggil Gus Lutfi yang sekarang menjadi Ketua LAZISNU Kapanewon Sedayu. (red015)


Kontributor: Trap Susilo

BERITA LAINNYA