Berita

NU PANJANGREJO PUNDONG SALURKAN 13,8 JUTA KEPADA ANAK YATIM

20 July 2022

Unduh gambar :

Pengurus Yatiman Nahdlatul Ulama (NU) Kalurahan Panjangrejo kembali menggelar pentasyarufan santunan sosial kepada anak yatim paitu. Kegiatan dilaksanakan di Musholla Nurul Iman, dusun Tarungan, panjanrejo, Pundong, Bantul, Sabtu (16/7/2022) pagi.


“Dana yang disalurkan totalnya Rp.13,8 juta. Ada 46 anak yatim paitu yang diberikan santunan. Setiap anak diberikan santunan berupa uang sejumlah Rp. 300.ribu,” ungkap Mulyono, Pengurus Yatiman NU Panjangrejo.


Masih menurut Mulyono, kegiatan santunan anak yatim di kalurahan Panjangrejo merupakan kegiatan rutin setiap bulan yang dilakukan pengurus bersama Lazisnu PRNU Panjangrejo. Dana diperoleh dari infak dan donasi dari jamaah nahdliyin. Dalam penghimpunan dalam melibatkan jaringan takmir masjid NU se-Panjangrejo.


“Kegiatan sosial ini merupakan kepedulian jamiyah NU Panjangrejo dalam ‘ngemong’ masyarakat yang rentan secara sosial ekonomi,”imbuhnya.


Acara santunan anak yatim tersebut dilangsungkan pada pagi hari. Dimulai dengan sholat dhuha berjamaah dan pembacaan dzikir tahlil. Selanjutnya acara diisi dengan pengajian atau mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH Muhammad Djamal, Mustasyar MWC NU Pundong. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA