Berita

LBM PCNU BANTUL GELAR HALAL BI HALAL DAN BAHTSUL MASAIL

07 June 2022

Unduh gambar :

Lembaga Bahtsul Masail PCNU Kabupaten Bantul kembali menyelenggarakan bahtsul masail setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Kegiatan rutin setiap Sabtu Legi dilaksanakan secara bergilir ini, dilaksanakan di Pendapa Pondok Pesantren Harapan Ar-Risalah, Ngeblak, Wijirejo, Pandak, Sabtu (4/6/2022) 


Ada beberapa permasalahan aktual di masyarakat yang akan dibahas dalam bahtsul masail kali ini. Di antaranya adalah hukum pemasangan prasasti, plakat, atau plangisasi masjid sebagai antisipasi pengaruh ajaran yang berseberangan dengan akidah aswaja an-nahdhiyyah.


Para kiai, gus, santri, pakar fiqih, dan aktivis bahsul masail se-Kabupaten Bantul beradu argumentasi, dalil, dan rujukan-rujukan ilmiah untuk mengurai segala permasalahan yang terjadi di masyarakat. 


Hadir dalam kegiatan ini Gus Rumaizijat (pengasuh Komplek Nurul Huda An-Nur Ngrukem) dan Gus Ahid Yasin (pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Tajeman Bantul), keduanya menggawangi LBM PCNU Bantul. Hadir juga pengurus Bahsul Masail PWNU DIY, di antaranya Gus Hadanallah yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua, juga tuan rumah sendiri, Kiai Fajar Abdul Basyrir, yang menjabat sebagai Ketua PW LBM NU DIY pada periode sebelumnya. 


Kontributor: Tri Muhari Setiyawan

BERITA LAINNYA