Berita

TINGKATKAN KUALITAS, TRANSFORMASI KLINIK NU CARE SEWON GANDENG YAYASAN GLOBAL BINA MANDIRI

24 January 2024

Unduh gambar :

Pengurus MWCNU Kapanewon Sewon melakukan penandatanganan MOU dengan Yayasan Global Bina Mandiri terkait pengelolaan Klinik NU Care Sewon, Selasa (23/01/2024). Bertempat di Klinik NU Sewon, Sudimoro, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara MWCNU Sewon dan Yayasan Global Bina Mandiri menetapkan bahwa Klinik NU Sewon, yang sebelumnya dikelola secara mandiri oleh MWCNU Sewon, pengelolaan selanjutnya akan bersinergi dengan Yayasan Global Bina Mandiri.


Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan oleh Kiai Jumadi, Ketua MWCNU Sewon, dan Muhammad Nasrudin, Ketua Yayasan Global Bina Mandiri. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk dr. Ali Machfud, Ketua PW LKNU DIY, Nunut Rubiyanto, Ketua PC LKNU Kabupaten Bantul, Mambaul Bahri, Ketua Laziznu PWNU DIY, serta Ketua Yayasan Lintang Songo Sewon, Drs Fuad Wahyu Hidayat.


Kesepakatan tersebut bertujuan untuk semakin meningkatkan layanan kesehatan jamaah, mencakup perubahan jam pelayanan klinik NU Sewon, yang awalnya hanya 4 jam per hari, menjadi 12 jam per hari, mulai jam 8 pagi sampai jam 8 malam pada bulan Februari 2024.


"Klinik berubah nama menjadi Klinik NU Care Sewon dengan sub nama "Wakaf Drs. Rodib Basuda", dan Insyallah jika semua berjalan dengan baik dan respon juga semakin naik, per Agustus 2024 klinik NU Care Sewon buka 24 jam dan akan menambah layanan poli gigi, rawat inap, dan persalinan," Tegas Kiai Jumadi.


Dengan perubahan ini, Kiai Jumadi mengharapkan Klinik NU Care Sewon dapat lebih berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.


"Transformasi ini menandakan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat," pungkas Kiai Jumadi. (red015)


Kontributor: Sarif Jabroni

BERITA LAINNYA