Berita

MUSLIMAT RANTING NU WONOKROMO LAUNCHING PENGAJIAN RUTIN SABTU PAHING

10 October 2022

Unduh gambar :

Usai sukses menyelenggarakan Lomba Mars Muslimat, Pengurus Ranting Muslimat Wonokromo melaunching Pengajian Rutin Sabtu Pahing tepat pada momentum Maulidunnabi 12 Rabiul Awal 1444H, Sabtu (8/10/2022) di Masjid Brajan, Wonokromo, Pleret, Bantul, DIY. 


Launching pengajiam ini dihadiri 400 jamaah yang kebanyakan dari unsur Pengurus Ranting dan Anak Ranting Muslimat di wilayah Kalurahan Wonokromo. 


Nampak hadir dalam acara tersebut para tokoh masyarakat, yakni Nyai Hj. Dra. Ida Rufaida Ali (Pengasuh PP. Ali Maksum Krapyak Yogyakarta), Nyai Hj. Nadhiroh Mujdab, SHi, Nyai Hj. Sri Rohmi Kholiq, Nyai Hj. Mujahadah Dalwari, Nyai Hj. Zamzamah, Nyai Hj. Dra. Erna Radianti, Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Pleret Nyai Hj. Hindun Zakiyah, Ketua Tanfidhiyah Ranting NU Wonokromo Kyai Budi Suprapto, S.Ag, Takmir Masjid Brajan Kyai Hasyimi, Lurah Wonokromo H. AM. Mahrus Hanafi, S.Ag, dan Dukuh Brajan.


Launching Pengajian Sabtu Pahing diresmikan oleh Nyai Hj. Dra. Ida Rufaida Ali yang sekaligus bertindak sebagai penceramah acara tersebut. Beliau berpesan agar ibu-ibu Muslimat mampu mengambil suri tauladan Nabi Muhammad dan istri-istri beliau baik ahwal maupun aqwal dalam kehidupan berkeluarga maupun bermasyarakat.


“Mari kita jadikan istri-istri Nabi Muhammad SAW sebagai idola. Contohnya, kita bisa tauladani Sayyidah Khodijah sebagai figur perempuan produktif, berdedikasi tinggi dalam memperjuangkan dakwah Islam yang diperjuangkan sang suami dengan segala pengorbanan yang tulus ikhlas,” tausiyah beliau. 


Lebih lanjut, Nyai Hj Ida Rufaida mengajak para wanita untuk melahirkan rasa syukur dalam momen Maulid Nabi, atas lahirnya junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Berkat jasa Rasulullah SAW melalui syariat Islam yang telah mengubah perilaku dan peradaban jahiliyah, menjadikan kedudukan dan derajat kaum wanita tidak lagi terhina dan tertindas,” sambung Nyai Hj. Dra. Ida Rufaida.


Pimpinan Ranting Muslimat NU Wonokromo Nyai Hj. Wiqoyati Afif berharap agenda pengajian Sabtu Pahing ini bisa menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi antara Pengurus Ranting Muslimat dan jama'ah. Dalam sambutan, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah andil memberikan dukungan, saran, bantuan material sehingga terselenggaranya kegiatan Launching Pengajian Rutin Sabtu Pahing. 


“Semoga semua bantuan bisa berkah manfaat, menjadi kebaikan yang berpahala jariyah bagi pengurus dan siapapun yang ikut andil dalam kegiatan ini,” kata Nyai Hj. Wiqoyati Afif.

BERITA LAINNYA