Berita

MWC NU KAPANEWON BANTUL TARLING DI PALPABANG DAN RINGINHARJO

28 April 2022

Unduh gambar :

Pengurus MWC NU Kapanewon Bantul melaksanakan konsolidadi organisasi sekaligus Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al-Hikmah Taruban Palbapang Bantul, Jum’at (22/4/2022) dan di Masjid Nurul Ummah Gemahan Ringinharjo Bantul, Rabu (27/4/2022).


Rois Syuriah MWC NU Kapanewon Bantul, Kiai Maemun Mabarrun, saat pertemuan Tarling di Masjid Al-Hikmah Taruban Palbapang, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran PRNU Palbapang atas penerimaan silaturrahmi Pengurus MWC NU Kapanewon Bantul. Beliau mengungkapkan bahwa silaturahmi dan Tarling ini merupakan program konsolidasi jam’iyah antar tingkatan pengurus NU.


“Kunjungan ke PRNU Palbapang ini dalam rangka menguatkan amaliyah ahlus sunnah wal jamaah dan mempererat ‘seduluran’ (persaudaraan),” kata Kiai Maemun Mabarun.


Adapun saat pertemuan Tarling di Masjid Nurul Ummah Gemahan Ringinharjo, Rois Syuriah PRNU Kalurahan Ringinharjo, Kiai Sobar Basuki, dalam sambutan mengemukakan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Pengurus MWC NU Kapnewon Bantul di Ranting Ringinharjo.


Lebih lanjut, Kiai Sobar Basuki menyampaikan bahwa dari penghimpunan dana KOIN NU di Kalurahan Ringinharjo telah dikelola dengan kegiatan pentasyarufan santunan untuk anak yatim piatu.


Dalam kesempatan itu pula, Rois Syuriah MWC NU Kapanewon Bantul, Kiai Maemun Mabarrun, menegaskan untuk saling menguatkan dalam mengembangkan jam’iyah Nahdlatul Ulama. Beliau menyampaikan kutipan KH. Hasyim Asy’ari, “Siapa yang mau mengurus NU, aku anggap sebagai santriku. Dan siapa yang menjadi santriku, aku do'akan husnul khotimah beserta anak cucunya”. (red015)


Kontributor: Muflichun

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA