Berita

MWCNU PAJANGAN BERSAMA PRNU DAN PARNU GOTONG ROYONG PEMBANGUNAN GEDUNG

22 November 2021

Unduh gambar :

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Pajangan menjadwal setiap perwakilan Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama untuk bersama-sama bergotong royong dalam rangka pembangunan gedung NU Pajangan. PARNU Butuh Lor Triwidadi mendapat kesempatan gotong royong membersamai petugas yang lain.


"Dalam rangka pembangunan gedung NU Pajangan, hari ini giliran yang sedang bergotong-royong adalah dari PARNU Butuh Lor Triwidadi Pajangan dan dipimpin oleh koordinator sahabat Saryanto. Dalam teknis pembangunan gedung MWC NU ini memang mengutamakan kegotong-royongan. Setiap dusun yang merupakan bagian dari NU Pajangan secara bergiliran mengirimkan lima personil untuk setiap hari,' ujar Ketua Tanfdziyah MWCNU Pajangan, KH. Suharto.


Kiai Thoha, Ketua Panita Pembangunan Gedung NU Pajangan menambahkan bahwa konsumsi tenaga pembangunan banyak dibantu oleh warga masyarakat Pajangan. Setiap harinya ada yang memberikan makanan dan juga jajanan untuk sepuluh orang pekerja. Terdiri dari tiga orang pekerja tetap dan lima sampai sepuluh orang yang bergotong-royong. Konsumsi pada bulan pertama pembanguan diberikan oleh masyarakat dusun Kembangputihan dibawah koordinasi Dukuh Kembangputihan.


Bertepatan pada Senin (22/11/2021), pembangunan Gedung NU Pajangan mendapat kunjungan dan bantuan 100 sak semen dari Anggota DPR DIY, Umaruddin Masdar, yang sangat mendukung pembangunan ini. Ia mengharapkan, NU perlu terus bergerak dalam segala hal, termasuk Gedung NU ini sebagai simbol organisasi yang sangat dibutuhkan sebagai fasilitas pendukung.Tak lupa Kiai Umar juga memberikan bantuan berupa seratus sak semen untuk lancarnya pembangunan.


Untuk bulan Desember 2021, Muslimat Pajangan telah siap membantu konsumsi untuk pembangunan gedung NU Pajangan ini. Panitia masih sangat terbuka dengan bantuan dari berbagai pihak demi terwujdnya gedung NU Pajangan. (red015)


Kontributor: Marjiyanto

BERITA LAINNYA