Berita

MWC NU KAPANEWON BANTUL TURBA DI MASJID JABAL RAHMAH TEGALDOWO

16 April 2022

Unduh gambar :

Pengurus MWC NU Kapanewon Bantul lakukan silaturahmi ke Masjid Jabal Rahmah Tegadowo, Bantul, Yogyakarta, Jum'at (15/4/2022) malam.


Rombongan silaturahmi itu meliputi Pengurus MWC NU Kapanewon Bantul dan Pengurus Ranting Kalurahan Bantul, di antaranya yaitu Rois Syuriah MWC NU Kapanewon Bantul Kiai Maimun Mabarrun, S.Ag., Ketua Tanfidziyah MWC NU Kapanewon Bantul KH. Muhammad Muslih Nahrowi, dan Ketua Tanfidziyah Ranting NU Bantul K. Muhammad Majdi Mabarrun.


Kunjungan silaturahmi dimulai dengan mengikuti sholat Isya’ dan Tarawih berjama’ah. Setelah itu dilangsungkan acara sarasehan. Nampak antusias jamaah dalam pertemuan itu.


“Segenap jamaah dan takmir Masjid Jabal Rahmah sangat senang dan berterimakasih kepada jajaran pengurus MWC NU Kapanewon Bantul yaang telah bersedia hadir dan memilih masjid Jabal Rahmah sebagai tempat kegiatan sarasehan, ” demikian ungkap Ketua Takmir Masjid Jabal Rahmah, Yatono.


Rois Syuriah MWC NU Kapanewon Bantul, Kiai Maimun Mabarrun, S.Ag, dalam sambutan menyampaikan bahwa tujuan utama turba ini adalah sebagai ajang silaturahmi menjalin persaudaraan antara pengurus MWC NU dengan warga jamaah wilayahnya. 


“Silaturahmi adalah sebagai tameng untuk mempertahankan tradisi, saling menjaga amalan ahlussunah wal jama’ah yang telah diwariskan para ulama NU,” kata Kiai Maimun Mabarrun.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kapanewon Bantul, KH. Muhammad Muslih Nahrowi kembali memberi penegasan kepada jamaah untuk senantiasa menjaga aqidah ahlussunah wal jamaah.


Sedangkan Ketua Tanfidziyah Ranting NU Bantul K. Muhammad Majdi Mabarrun, dalam sambutannya menyampaikan informasi program Koin NU di wilayah Tegaldowo.


“Program KOIN NU telah memberikan berbagai manfaat. Di antaranya program atau kegiatan yang telah berjalan adalah lantainisasi masjid, santunan anak yatim, dan mobil ambulan gratis untuk layanan transportasi bagi umat yang membutuhkan,” tutur K. Muhammad Majdi Mabarrun.


Seusai acara sarasehan, kemudian dilangsungakan penyerahan bendera Nahdlatul Ulama dari Pengurus MWC NU Kapanewon Bantul kepada Pengurus Ranting NU, serta pemberian tali asih yang diberikan kepada Takmir Masjid Jabal Rahmah. (red015)


Kontributor: Muflichun

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA