Berita

MWCNU DLINGO SAFARI TARAWIH DI MASJID AL IMAN NGLINGSENG MUNTUK

31 March 2023

Unduh gambar :

Pengurus MWCNU Kapanewon Dlingo selenggarakan Safari Ramadhan 1444H. Pada Kamis malam (30/3/2023), rombongan MWCNU Dlingo bersilaturahmi di Masjid Al Iman Ngliseng, Muntuk, Dlingo, Bantul.


Nampak diantara rombongan tersebut yakni jajaran syuriah, KH. Nasirudin Thoha, SPd, jajaran tanfidziyah: Kiai Ahmad Musadad, SPd, MPd.i, Kiai Samirin SPd, dan Kiai Mustain Ahmad Marzuqi, S.Pd.I.


Warga masyarakat setempat yang ikut berjamaah sholat Isya dan Tarawih nampak banyak sekali, ada ratusan orang. 


Usai sholat tarawih, acara pertemuan safari dimulai dengan sambutan oleh takmir masjid Al Iman Ngliseng sekaligus mewakili PRNU Muntuk, Kiai Habib Mu'tasim menyampaikan ungkapan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan safari MWCNU Dlingo, serta mengapresiasi kegiatan safari ini semoga bisa selalu istiqomah.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua MWCNU Dlingo, Kiai Ahmad Musadad dalam sambutannya mengatakan silaturahmi di antara pengurus ranting maupun MWC di masjid-masjid NU ini upaya untuk menguatkan keutuhan bangsa.


“Silaturahmi kaum muslim ala nahdliyah yang moderat itu harus terus dijaga. Mari bersama-sama membentengi akidah ahlussunah wal jama'ah. Melalui silaturahmi, lewat safari tarawih ini adalah upaya menjaga generasi penerus untuk selalu yakin memahami ashlussunah wal jama’ah,” tutur kiai Musadad.


Acara safari tersebut diakhiri dengan pengajian yang disampaikan oleh KH Nasirudin Thoha. Beliau menyampaikan tausiyah tentang hakikat puasa, yaitu sabar dan taqwa. (red015)


Kontributor: Eko

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA