Berita

MWCNU PUNDONG GELAR HALAL BI HALAL DAN MANGAYUBAGYO JAMAAH HAJI

15 May 2023

Unduh gambar :

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Pundong menyelenggakaran rutinan Lailatul Ijtima’ Pengajian Malam Ahad Kliwon di Masjid Al Hidayah Panjang Kulon, Dusun Panjang, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (13/5/2023) malam.


Ketua MWC NU Pundong, H. Mustafied Amna MH di sela-sela acara menyampaikan acara lailatul ijtima kali ini sekalian untuk halal bihalal Keluarga Besar NU Pundong.

“Pengajian malam Ahad Pon kali ini bertemakan magayubagyo para jamaah haji nahdliyin Pundong yang akan berangkat haji tahun ini. Selain itu, karena momentumnya masih bulan syawal, sekaligus difungsikan juga untuk halal bihalal keluarga besar MWC NU Pundong,” tuturnya.


Acara dimulai dengan pembacaan sholawat simtuddurror yang diiringi alunan musik hadroh, dilanjutkan pembaan dzikir tahlil yang dipimpin Kiai Warsono, Rois Syuriyah MWC NU Pundong.


Acara berlangsung lancar dan ramai pengunjung, diperkirakan 1000-an lebih jamaah. Terlihat hadir Anggota DPRD Kabupaten Bantul H. Suradal, Panewu Kapanewon Pundong Drs. Bangun Rahino MM, Kepala KUA Pundong Aleq Rahmat Hidayat S.Ag, Lurah Panjangrejo Mudiyana, Lurah Srihardono Awaludin, serta jajaran Babinsa Koramil Pundong dan Bhabinkamtibmas Polsek Pundong.


Pada acara malam itu, diadakan pula pentasyarufan paket sembako dari Lazisnu Pundong untuk para dhuafa di dusun Panjang, Panjangrejo. 


Adapun pengajian acara halal bihalal MWCNU Pundong dan mangayubagyo jamaah haji nahdliyin disampaikan KH. Dalhar Nuri, dari Purworejo. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA