Berita

MWCNU KASIHAN SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DAN DANA SOSIAL 34,5 JUTA

10 April 2023

Unduh gambar :

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapanewon Kasihan lakukan pembagian bantuan sosial kepada warga yang membutuhakan. Pendistribusian paket sembako dipusatkan di Sekretariat KOIN NU Kasihan, Bangen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Ahad (9/4/2023).


Kegiatan pendistribusian ini ikuti pengurus MWC NU Kasihan, Pengurus Lazisnu Kasihan, dan pengurus Kotak KOIN dari masing-masing pedukuhan se-kecamatan Kasihan.


Koordinator pendistribusian, Nuruddin menerangkan bahwa penyaluran paket sembako yang dilakukan MWCNU Kasihan ini meliputi: pertama, paket sembako yang berasal BAZNAS Bantul berupa bingkisan Ramadhan yang dibagikan di empat kalurahan masing-masing 45 paket bingkisan.


Kedua, paket sembako untuk koordinator KOIN (Kotak Infak) di masing-masing dusun se-kapanewon Kasihan; dan ketiga, dana sosial untuk setiap pedukuhan yang telah ditentukan sesuai perolehan KOIN dari masing-masing pedukuhan.


“Untuk paket sembako kordus dan dana sosial setiap pedukuhan dananya bersumber dari KOIN Lazisnu Kasihan,” tutur Nuruddin.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lazisnu Kasihan, H. Suwarno mengemukakan bahwa pendistribusian paket sembako dan dana sosial dilakukan di waktu bersamaan untuk efektifitas kerja, sekaligus untuk syiar di bulan Ramadhan.


“Kegiatan penyaluran paket sembako untuk para Kordus KOIN dan dana sosial masing-masing pedukuhan dilakukan di bulan puasa ini supaya para pengurus mendapat berkah bulan suci Ramadhan.Dalam rekapan kami di Lazisnu, keseluruhan dana yang disalurkan mencapai Rp.34,5 juta,” kata Suwarno. (red015)


Kontributor: Joko dan Markaban Anwar

BERITA LAINNYA