Berita

MWCNU PAJANGAN MULAI PEMBANGUNAN GEDUNG NU PAJANGAN

07 November 2021

Unduh gambar :

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kapanewon Pajangan menyelenggarakan peletakan batu pertama pembangunan gedung NU Pajangan, Ahad (07/11/2021). Berlokasi di depan pintu masuk Goa Slarong, MWCNU Pajangan berencana membangun gedung tiga lantai.


"Mohon doa restu kepada Poro Kiai semoga pembangunan gedung ini dapat berjalan lancar sampai selesai. Walaupun kami belum dilantik karena memang baru diusulkan SK kepada PCNU, semoga ini menjadi bukti dari hidmat kepada NU," kata Ketua MWCNU Pajangan, Suharto.


MWCNU menargetkan tak kurang dari dua milyar dana yang dibutuhkan untuk membangun gedung NU Pajangan. Tanah yang dipergunakan merupakan tanah wakaf NU dari hasil pembelian sebelumnya.


Peletakan batu pertama ini diawali dengan istigotsah yang dipimpin oleh KH. Ahmad Zabidi serta dilanjutkan doa oleh KH. Yasin Nawawi dan KH. Burhani. Hadir pula dalam kegiatan ini Pengurus PCNU Bantul, anggota DPD RI, DR. Hilmy Muhammad, anggota DPRD Kabupaten Bantul, Agus Salim, Jumirin, dan Anton serta unsur pimpinan Kapanewon Pajangan.


"Dengan spirit Pangeran Diponegoro, semoga pembangunan gedung NU Pajangan ini diberi kelancaran dan bermanfaat bagi masyarakat," tegas Gus Hilmy.


Kegiatan ini dihadiri pengurus MWCNU Pajangan dan Banom serta Ranting di lingkungan Kapanewon Pajangan. Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Poro Kiai. (red015)

BERITA LAINNYA