Berita

MWCNU PAJANGAN SIAP BANGUN GEDUNG NU PAJANGAN DI SLARONG

21 October 2021

Unduh gambar :

MWCNU Kapanewon Pajangan beserta masyarakat Dusun Kentolan Lor dan Kembangputihan melaksanakan mujahadah dalam rangka pinuwunan memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan pembangunan gedung MWCNU Pajangan dapat segera dimulai, Selasa (19/10/2021). Acara mujahadah tersebut dipimpin langsung oleh Rois Syuriah MWCNU Pajangan K. Ahcmad Dakhori. Meskipun dalam kondisi hujan, kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan penuh khidmad.


Dalam acara tersebut, Kiai Muh Suharto (KH. Yazid Al-Bustomi) Ketua Tanfidziyah MWCNU Pajangan terpilih, menyampaikan ucapan selamat datang dan mohon doa restu dari masyarakat sekitar. Beliau juga menyampaikan bahwa ada bantuan semen sebanyak 250 sak, dari masyarakat sekitar lokasi pembangunan tersebut.


Pembangunan gedung MWCNU Pajangan berada di Dusun Kembangputihan Guwosari Pajangan Bantul Yogyakarta. Lokasi tanah tersebut tepat berada di jalur Pajangan menuju Kasihan, sebelah kanan Gapura masuk obyek wisata Gua Selarong. Lahan milik NU Pajangan tersebut memiliki luas tanah 600m2 dengan muka jalan utama 27m, dengan kontur miring ke barat. Direncanakan sisi barat dilakukan pengerukan dan tanah yang kemudian dialihkan untuk urug sisi timurnya. Sedang bagian yang di keruk akan digunakan sebagai tempat parkir, rencananya gedung akan dibangun menghadap timur dengan kontruksi 3 lantai.


Tampak hadir dalam acara mujahadah tersebut Jajaran Pengurus Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Pajangan beserta Banom-banom dan tokoh masyarakat. Hadir pula anggota DPRD Bantul, Agus Salim, yang pada sambutannya menyampaikan telah di setujuinya rencana penggunaan alat berat milik Pemerintah Kabupaten Bantul untuk pengerukan tanah yang akan di bangun. Pada tanggal 21 oktober 2021 pihak DPU Bantul akan melihat lahan.


Kontributor: Lutfi

BERITA LAINNYA