Berita

MWCNU PANDAK KEMBANGKAN MAJLIS LAILATUL IJTIMA'

03 March 2024

Unduh gambar :

MWCNU PANDAK pada bulan Sya’ban 1444 H mulai mengembangkan jamaah Majlis lailatul ijtima’ yang sebelumnya hanya terbatas Pengurus MWC dan Takmir masjid musholla se kapanewon Pandak dengan jumlah jamaah hanya sekitar 100 orang,  Pada Majlis lailatul ijtima’ malam kamis legi tanggal 28 Februari 2024  dimulailah dengan mengundang seluruh pengurus, Banom, Ranting, anak ranting dan jamaah nahdliyyin se kapanewon Pandak.

 

Dalam sambutannya Ketua MWCNU Kapanewon Pandak, K.Sani menyampaikan bahwa Majlis Lailatul Ijtima’ ini merupakan ajang silaturrahmi, konsolidasi dan kordinasi semua elemen yang ada di MWCNU, oleh karena itu peserta Majlis lailatul ijtima’ perlu diperluas tidak hanya pengurus dan takmir masjid musholla saja, akan tetapi seluruh komponen Nahdlatul Ulama mulai dari Muslimat NU, Fatayat, Anshor, Banser, Ipnu, Ippnu dan juga jamaah perlu dikumpulkan Bersama agar informasi-informasi dari Pengurus Pusat Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang dan Pengurus MWC sampai kepada jamaah tingkat bawah.

 

Sementara itu Rois Syuriyah MWCNU Kapanewon Pandak, KH. Ahmad Murod menambahkan bahwa Pengurus MWCNU itu sudah masuk kebasis Jamaah, oleh karena itu yang harus diperhatikan/diopeni itu bukan hanya pengurus saja, akan tetapi jamaah secara umum maupun kelompok juga perlu diperhatikan. Dengan diperluasnya jamaah yang diundang sampai kelompok kelompok anak ranting yang lebih banyak, maka Majlis Lailatul ijtima’ ini diharapkan dapat memberi manfaat dan atsar maupun pengaruh langsung kepada jama’ah nahdliyyin ditingkat bawah.

 

Program Pengembangan Majlis lailatul ijtima’ ini pertama kali dilaksanakan pada malam kamis legi tgl 28 Februari 2024 bertempat di Musholla al Ikhlas Pandak dengan dihadiri lebih dari 500 jamaah, diawali dengan pembacaan Sholawat yang diiringi kelompok hadroh Ishari dari Ranting gilangharjo, dilanjutkan pembacaan Tahlil dan Pengajian Fikih Ibadah dan diakhiri dengan Doa.


BERITA LAINNYA