Berita

TUTUP BULAN SYA'BAN, PAC FATAYAT NU SEWON GELAR ZIARAH

02 April 2022

Unduh gambar :

PAC Fatayat NU Sewon lakukan ziarah di Makam KH. Nawawi Abdul Aziz dan istrinya, Nyai Walidah, di Ngrukem Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta, Kamis (31/3/2022) malam.


Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program bidang Dakwah PAC Fatayat Sewon sebagai bentuk usaha meningkatkan keimanan dan ketakwaan, ‘taqorrub illahohu’ mendekatkan diri kepada Allah SWT.


“Bulan Ruwah (Sya.ban) ini menjadi kesempatan bagi kita mengirim doa untuk para arwah leluhur. Tujuan lain dari tradisi ziarah makam pada bulan Ruwah adalah untuk menjalin ukhuwah antar anggota Fatayat Sewon. Sepulang kerja kami langsung agendakan berkumpul dan ziaroh bareng. Dibuka dengan membaca surat Yasin, dilanjutkan dengan membaca kalimah thayyibah atau tahlil kemudian ditutup dengan doa,” ungkap Marqomah, Koord. Bidang Dakwah Fatayat Sewon.


Pada kesempatan yang sama, Ketua PAC Fatayat NU Sewon, drh. Melina Andriyani, menyampaikan bahwa Bidang Dakwah adalah bidang krusial mengingat teknologi berlari begitu cepat sehingga metode dakwah-pun mengalami banyak perubahan. Bidang dakwah diharapkan mampu berjalan beriringan dengan pesatnya teknologi serta mampu mewarnai sosial media dengan konten yang terpercaya, informatif, edukatif dan konsisten. Di samping itu semua, Bidang Dakwah harus turut nguri-uri budaya dakwah leluhur, ruwahan atau nyadran salah satunya.


Rombongan ziarah berangkat pukul 16.00 WIB. Sesampainya di komplek Makam Ngrukem, mengantre bergantian masuk dengan pengunjung lain. Adapun pembacaan surat Yasin dan Tahlil di pimpin oleh Atiqoh Nur Wiqoyah dari bidang Dakwah, kemudian dilanjutkan doa di pimpin Tatik Pujiningsih. Kegiatan selesai menjelang azan Maghrib, pukul 17.45 WIB. (red015)


Kontributor: Dea Idea

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA