Berita

MWCNU PUNDONG ZIARAH MUASSIS NU DI JOMBANG

20 March 2023

Unduh gambar :

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapanewon Pundong lakukan ziarah ke maqbarah para muassis NU di Jombang, Jawa Timur, Ahad (12/3/2023). 


Rombongan berangkat dengan menggunakan dua armada, bis besar dan MPV HiAce, pada Sabtu malam (11/3/2023) pada pukul 23.00 WIB, dan tiba di Kabupabetn Jombang pada waktu Shubuh, Ahad pagi.


Menurut Ketua Rombongan, Rajiyanto mengungkapkan bahwa rombongan yang ikut ziarah ke maqbarah mussis NU berjumlah 64 orang, yang meliputi para kasepuhan Syuriah MWC NU Pundong, para pengurus Tanfidziyah, juga dari anggota Muslimat, Fatayat, Ansor dan Banser NU Pundong.


“Untuk armada bis diisi oleh 52 orang, sedang armada HiAce, ada 12 orang. Alhamdulillah, tahun ini, MWC NU Pundong bisa kembali ziarah ke maqbarah para pendiri NU,” kata Rajiyanto.


Titik keberangkatan dari Madrasah Diniyah Ar-rahmah Nglembu, Panjangrejo Pundong. Waktu tempuh sekitar lima jam, sampai di Jombang pada pagi hari, transit di Masjid Raya Diwek Jombang untuk lakukan Sholat Shubuh, mandi, dan berganti pakaian.


Pukul 7.00 WIB ahad pagi, rombongan melanjutkan perjalanan ke maqbarah para muassis NU.

Maqbaroh yang dikunjungi adalah KH. Hasyim Asy’ari, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan para dzurriyah-nya yang ada di di komplek Pondok Pesantren Tebuireng; KH. Wahab Hasbullaoh di komplek PP Bahrul Ulum Tambakberas; dan KH Bisri Syansuri di komplek PP Mamba’ul Ma’Arif Denanyar, Jombang.


Rangkaian kegiatan ziaroh berakhir pada pukul 13.00 WIB, rombangan kemudian betolak pulang menuju Pundong, Bantul. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA