Berita

ANGGOTA BANSER OPERASI KAKI, PAC ANSOR PLERET BERBAGI SOLIDARITAS

24 March 2022

Unduh gambar :

PAC GP Ansor dan Banser Satkoryon Kapanewon Pleret mengunjungi dan memberikan bantuan dana sosial kepada salah satu anggotanya, Umardani, yang sedang menyandang sakit di RS Rajawali Citra, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Rabu (23/3/2022).


Ketua PAC GP Ansor Pleret, Nurdin Husen, mengatakan bahwa salah satu anggota Banser Pleret yaitu Umardani baru saja menjalani operasi kaki kanan di RS Rajawali Citra, Banguntapan, Bantul. Untuk itu GP Ansor dan Banser menjenguknya untuk memberikan dorongan moril atas musibah yang dialami, sekaligus mentasyarufkan bantuan dana sosial dari LAZISNU Yogyakarta.


“Kegiatan sosial seperti ini menjadi salah satu kegiatan rutin Ansor dan Banser Pleret untuk memberikan perhatian baik secara pribadi maupun keorganisasian kepada anggota yang mengalami musibah. Ini sebagai upaya menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar anggota,” ungkap Nurdin Husen.


Hal serupa disampaikan Kepala Satkoryon Banser Pleret, Jinarto. Ia menyatakan, “Dengan adanya kegiatan menjenguk anggota yang sakit ini menunjukan wujud perhatian sosial sesama anggota Banser sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas anggota. Kami berharap, beban musibah yang dialami Sahabat Umardani dan keluarga bisa menjadi lebih ringan."


Di kesempatan terpisah, Ketua LAZISNU DI Yogyakarta, Mamba'ul Bahri S.Th.I, mengemukakan bahwa Banser NU telah nyata dalam masyarakat menjadi menjadi garda terdepan dalam kegiatan kemasyarakatan sehingga sangat membantu kondusifitas di wilayah masing-masing. Untuk itu, ketika ada sahabat yang terkena musibah maka LAZISNU DIY memiliki rasa empati dan berkewajiban untuk berkontribusi. 


"Kami berharap jangan dilihat nominalnya tetapi niat dalam rangka membatu dan meringankan beban musibah itu utama. Kami sadar bahwa keberadaan Banser sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dana LAZISNU yang terkumpul juga diperuntukkan untuk sahabat yang mendapat musibah seperti sahabat Umardani,” ungkap Mamba’ul Bahri.


Adapun ronbongan yang ikut dalam pentasyarufan tersebut adalah: Ketua PAC GP Ansor Pleret Nurdin Husen, Kepala Satkoryon Banser Pleret Jinarto, Wakil Kepala Banser Satkoryon Pleret Mugiyono, Kasatkorkel Banser Wonolelo Kohwatun, Kasatkorkel Banser Segoroyoso Abu Ruri, dan beberapa anggota Ansor Banser lainnya. (red015)


Kontributor: Wahdini

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA