Berita

MWCNU SEDAYU TERIMA KUNJUNGAN PANITIA PASKAH GEREJA SANTA THERESIA

30 April 2023

Unduh gambar :

MWC Sedayu beserta selurih Badan Otonomnya menerima kunjungan panitia Paskah 2023 dari gereja Santa Theresia Gubug Sedayu di kediaman KH. Barowi, Botokan Argosari Sedayu, Sabtu (29/4/2023).

 

Panitia paskah dari Gereja St Santa Theresia Sedayu, yang di ketuai oleh Antonius Pujipurnomo, dalam hal ini mengucapkan Selamat Satu Abad NU serta masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H mengucapkan minal aidzin wal faidzin.


"Silahturahmi ini juga mengawali saling komunikasi dan kerja sama karena dalam satu atap NKRI walupun berbeda tetap satu," ujar Antonius Pujipurnomo.


Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sedayu Kyai M Zubaidi mengatakan pertemuan ini dapat menjadi sarana menjalin persaudaraan MWCNU dengan panitia perayaan Paskah 2023.


"Sehingga sesama anak bangsa bisa menjalin persatuan dan kesatuan NKRI shg bisa mengisi kemerdekaan dengan saling bantu membantu. Dengan pertemuan ini bisa saling menyapa sehingga tetap guyup rukun, walaupun berbeda tapi tetap bersama menjadi warga yg baik sehingga terjalin hubungan yg baik dan bersama sama saling mengisi di lingkungan kita," ujar Kiai Zubaidi.



Romo St. Teresia Sedayu, Romo Heri Krismawanto dalam sambutannya terima kasih diterima dengan terbuka, suka cita, semoga menjadi semangat bagi kita semua untuk senantiasa hidup dlm kerukunan dan persaudaraan masyarakat. setiap th dibantu rekan² NU, dijaga, diamankan, dibantu kelancarannya untuk pelaksnaaan ibadah.


"Terimaksaih kepada rekan rekan NU yang selalu membantu kelancaran ibadah gereja.

semangat silaturahmi, gotong royong slalu mmbersamai kita semua. Kami dari gereja juga siap membantu jika dibutuhkan.. di st tersia sudah ada fmki rwlawan yg siap terjun di tengah maasyarakat.. mmbangun masyarakat yg lebih guyup menumbuhkan kebaikan2 bersama..

Sambutan Syuriah oleh Kyai Muhadi semoga pertemuan bisa membangun persatuan saiyeg saeko kapti menuju indonesia lebih kuat.. semoga acara² seperti ini bisa berlanjut, shg tdk ada kesalahpahaman antar masyarakat.. 


Silaturahmi dengan pertemuan ini persaudaraan umat nahdliyin dg umat katholik terjaga. kekuatan NKRI harus didukung dengan persatuan..kebersamaan selalu terjaga di sedayu bersama sama kerja sama mnjaga kerukunan antar unat beragama shg terwujud keamanan dan ketentraman.. saling kerja sama..

FMKI (forum masyarakat katholik indonesia ) mengatakan Memulai membersamai masyaeakat do sedayu dg ormas² di sdyu, ingin berproses bersama agar di kap sdy bisa terjalin baik antar umat beragama dan selalu mnjaga persatuan dan kesatuan nkri agar mjd negara yg aman dan nyaman bagi semua. dimuulai sowan mwc nu sdy, di tingkat pemerintahan sudah dimulai dg sowan di kalurahan argorejo, dan akam dilanjutkan di kalurahan² lain dan kapanewon.. FMKI tdk asing dg NU krn di tik bantul pernah berkolaborasi dg PCNU Btl, mengadakan berbagai kegiatan.. fmki wadah bagi ormas2 katholik se Indonesia..ujar Yuswo Prkoso


Kontributor: Trap Video

BERITA LAINNYA