Berita

NUR SYAIFUDIN PIMPIN GP ANSOR PUNDONG

08 August 2022

Unduh gambar :

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kapanewon Pundong menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di aula Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DIY, Ahad (7/8/2022).


Konferancab tersebut dihadiri Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bantul, Pengurus Tanfidziyah MWC NU Pundong, jajaran Muspimkap Pundong: Panewu Anom Drs. Mursana, Babinsa Koramil Pundong Serda Kabul, Babinkamtibmas Polsek Pundong Aiptu Mulyanto, Lurah Panjangrejo Mudiyana, Dukuh Nglembu Hafidz masturi Ali, serta jajaran pengurus Banom NU Pundong: Ansor dan Banser NU Pundong, Pagar Nusa, Fatayat Pundong, juga IPNU IPPNU Pundong.


Di konferensi tersebut, Nur Syaifudin A.Md terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PAC GP Ansor Kapanewon Pundong. Hal ini menjadikan pria yang juga Takmir Mushola Al-Qona’ah Dusun Piring tersebut akan memimpin GP Ansor Pundong masa khidmat 2022-2024, meneruskan estafet kepemimpinan sebelumnya, Achat Farmadi, A.Md.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Batang Bantul Lilik Budi Hartanto pada pidato sambutan mengatakan bahwa selama ini Ansor dan Banser Pundong telah cukup banyak melakukan tanggap bencana tanah longsor, kekeringan, bedah rumah dhuafa, kerjabakti pembangunan masjid, dan sebagainya. Dari laporan pertanggungjawaban yang telah disampaikan, kita tahu bahwa para pengurus Ansor telah banyak membantu masyarakat dalam penanganan covid-19 seperti disinfektasi di tempat umum dan rumah ibadah, serta pendistribusian bantuan sembako.


“Saya sampaikan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi kepada pengurus Ansor Pundong sebelumnya. Selanjutnya, saya sampaikan selamat mengabdi dan berjuang kepada pengurus yang baru saja terpilih. Semoga istiqomah menebar kebaikan kepada umat, dan selalu amanah menjalankan tugas-tugas organisasi,” kata Lilik Budi Hartanto.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua tanfidziyah MWC NU Pundong Suhardi S.IP memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus Ansor yang telah purnabakti, serta mengajak kepada kepada pengurus GP Ansor yang baru untuk senantiasa bersinergi dengan pengurus struktural NU baik MWC, PRNU, serta Banom-banom lainya dalam menjalankan kegiatan-kegiatan untuk kemaslahatan jam’iyah dan jamaah. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA