Berita

PERINGATI MAULID NABI, MWCNU PUNDONG GELAR MUJAHADAH DZIKRUL GHOFILIN

09 October 2022

Unduh gambar :

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Pundong dan Takmir Masjid Ar-Rahmah Nglembu menyelenggarakan Mujahadah dan Istighotsah Dzikrul Ghofilin di Komplek Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Dusun Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (8/10/2022) malam. 


Ketua Tanfidziyah MWC NU Pundong, H. Mustafied Amna dalam kesempatan tersebut menyampaikan gelaran Mujahadah Dzikrul Ghofilin dan pengajian umum dilaksanakan pada malam hari, sebelumnya pada Sabtu pagi hingga sore hari digelar acara semaan Al Qur’an 30 juz. 


“Rangkaian acara semaan Al Qur’an, Mujahadah Dzikrul Ghofilin dan pengajian umum ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata H. Mustafied Amna.


“Sekitar 700-an jamaah yang menghadiri acara mujahadah.” demikian ungkap Ketua Panitia, Muhammad Anwar.


Di antara ratusan jamaah tersebut tampak hadir pula para Kasepuhan NU Pundong, jajaran Pengurus MWC NU Pundong dan Pengurus Banom Ansor Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU Pundong, serta jajaran Pengurus Ranting NU Kalurahan Panjangrejo, Srihardono, dan Seloharjo. 


Tamu undangan lain yang terlihat hadir Lurah Panjangrejo Mudiyana beserta staf, Lurah Srihardono Awaludin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pundong, Anggota DPRD Kabupaten Bantul H. Suradal, Kabag Kesra Kabupaten Bantul Pambudi Arifin Rakhman S.IP, dan Anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Fraksi PKB, H. Aslam Ridlo.


Acara dimulai dengan bacaan Sholawat Nabi yang dilantunkan dengan iringan musik hadroh Ar-Rahmah Nglembu, dilanjutkan mujahadah istighosah yang dipimpin oleh KH. Misbahul Munir, pemgasuh Pesantren Al Mujahadah Lempuyangan, Yogyakarta. Adapun pengajian umum disampaikan oleh KH. Henry Sutopo dari Krapyak, Yogyakarta. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA