Berita

PRNU MUNTUK DLINGO GELAR MUJAHADAH ELING GUSTI

01 September 2022

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Muntuk menyelenggarakan mujahadah dan istighosah di Masjid Al Imam Ngliseng Kidul Banjarharjo 2, Muntuk, Dlingo, Bantul, DIY, Rabu (31/8/2022). 


Mujahadah yang bertajuk "Eling Gusti” ini diselenggarakan setiap selapanan (40 hari) yakni setiap malam Kamis Kliwon. Acara dihadiri para kasepuhan NU Dlingo, jajaran Pengurus Tanfidziyah MWC NU Dlingo, Pengurus PRNU Muntuk, para pamong Kalurahan Muntuk, dan jamaah sekitar.


Dalam pidato sambutan, Pengurus Tanfidziyah MWC NU Dlingo yang diwakili oleh Wakil Ketua Kiai Ahmadi mengajak warga Nahdiyin untuk bersatu dan mendukung rencana program MWC NU Dlingo yang akan mengadakan pengajian akbar dalam waktu dekat. 


Dalam kesempatan yang sama, Kamituwo Kalurahan Muntuk Sugiyono menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi kepada Pengurus Ranting NU Kalurahan Muntuk yang telah menyelenggarakan kegiatan mujahadah dan istighosah. “Semoga kegiatan mujahadah ini terus bejalan dengan istiqomah,” tuturnya.


Acara mujahadah berjalan dengan hikmat yang dipimpin oleh Kiai Musta'in Ahmad Marzuqi. Adapun pada acara pengajian agama (mauidhoh hasanah) disampaikan KH. Mujiharno S.Ag. dari Sleman, Yogyakarta. (red015)


Kontributor: Eko Phria

Editor: Markaban Anwar


BERITA LAINNYA