Berita

PRNU PANJANGREJO GELAR BIMTEK PENGUATAN ORGANISASI

28 November 2021

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Panjangrejo Kapanewon Pundong, menggelar acara Bimbingan Teknis Penguatan Organisasi di MI Maulana Maghribi, Watu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Ahad (28/11/2021) pagi.

 

Sekretaris PRNU Panjangrejo Jadmiko S.Pd.Si, menyampaikan bahwa acara kegiatan dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama, pembukaan kegiatan pada jam 8.15 WIB hingga 09.WIB. Sesi kedua, Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan pemberian beberapa materi penguatan kesekretariatan organisasi.

 

“Pada sesi pertama dihadiri para peserta Bimtek dan tamu undangan, di antaranya nampak hadir, H Tachsis BA dan H. Zaenuri, S.Pd.I. Lalu pada sesi kedua yang merupakan acara inti berupa bimbingan teknis dengan tiga materi penguatan keorganisasian yaitu: aplikasi data base Anak Ranting NU se-Panjangrejo, sinergitas anatara kesekretariatan dan operator Anak Ranting, serta sistem pembukuan keuangan,” ungkap Jadmiko.

 

Ketua Tanfidziyah PRNU Panjangrejo Fauzan Luthfianto S.Pd.I, mengemukakan bahwa PRNU Panjangrejo me-launching aplikasi Data Base Anak Ranting NU se-Panjangrejo yang merupakan aplikasi pendataan berbasis website yang dibuat oleh PRNU Panjangrejo untuk digunakan sebagai input data di setiap Anak Ranting NU di Panjangrejo.

 

“Pengurus Ranting Panjangrejo berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin sinergitas antara kesekretariatan dan operator yang mengurus data-data di Anak Ranting di era 4.0. Selain itu, sebagai upaya menyamakan kesamaan visi dan misi dalam membangun data base warga NU dan upaya menyukseskan program sensus Warga NU,” kata Fauzan Lutfiyanto.

 

Keseluruhan rangkaian acara dilangsungkan sejak pagi hingga siang hari Diikuti oleh 28 orang peserta yang merupakan utusan dari Pengurus Anak Ranting NU (PARNU) se-Kalurahan Panjangrejo. (red015)

 

Kontributor: Markaban Anwar


BERITA LAINNYA