Berita

PRNU SRIHARDONO PUNDONG SANTUNI 61 ANAK YATIM PIATU

20 November 2022

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Srihardono lakukan kegiatan sosial santunan anak yatim piatu di Masjid Wahdini, Dusun Tulung, Srihardono, Pundong, Bantul, DIY, Sabtu (19/11/2022) sore.


Pengurus Yatiman PRNU Srihardono, Rajiyanto dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan santuan anak yatim telah menjadi agenda rutin PRNU Srihardono sebagai wujud kepedulian jam’iyah Nahdlatul Ulama kepada golongan masyarakat yang rentan secara sosial ekonomi.


"Santunan kali ini, kami mentasyarufkan dana sejumlah 12,2 juta yang diberikan kepada 61 anak yatim piatu di wilayah kalurahan Srihardono. Masing-masing anak mendapatkan uang 200 ribu rupiah,” kata Rajiyanto. 


Pada kesempatan itu pula, dalam pidato sambutan Dukuh Tulung, Niko Hadisaputra menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Yatiman Suluh Srihardono dan PRNU Srihardono yang menggelar acara santunan anak yatim di wilayah Dusun Tulung.


“Kepedulian NU melalui program-program sosial santunan anak yatim ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Selaku pemangku wilayah dan mewakili masyarakat Dusun Tulung, saya sampaikan terimakasih kepada NU Srihardono, semoga kegiatan terus berkembang dan terus lestari,” ujar Niko.


Di sepanjang jalan menuju Masjid Wahdini nampak juaga para Relawan Pundong Bersatu (RPB) RAPI Pundong turut mendukung kegiatan ini dengan memberikan bantuan pengamanan dan pengaturan lalu lintas jalan.


Salah satu anggota RPB RAPI Pundong, Slamet, menyatakan rasa senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan NU.


“RPB RAPI Pundong seingat saya sudah empat kali terlibat dalam kegiatan santunan anak yatim NU Srihardono. Turut membantu kelancaran kegiatan sosial adalah kebahagian bagi organisasi RAPI Pundong,” tuturnya. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA