Berita

SATU ABAD NU, ANSOR PUNDONG CETAK KADER BARU

08 February 2023

Unduh gambar :

Bulan Rajab 1444 Hijriah ini, Nahdlatul Ulama telah menapaki Satu Abad usianya, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR Kapanewon Pundong menggelar Pendidikan Kepemimpinan Dasar (PKD) bagi anggota baru. Kegiatan dilaksanakan di komplek Gedung Madrasah Diniyah Ar-Rahmah Nglembu, Panjangrejo, Pundong Bantul, DIY, Sabtu-Ahad (4 -5 Februari 2023).


Ketua PAC GP ANSOR Pundong, Nur Syaifuddin mengungkapkan bahwa PKD adalah pendidikan dasar untuk calon anggota ANSOR. Anggota akan diberikan pendidikan mengenai Nahdlatul Ulama dan Aswaja Annahdliyah, tentang Ansor, kebangsaan dan NKRI.


“Kegiatan PKD ANSOR adalah pendidikan dan pelatihan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti para pemuda yang akan bergabung di ANSOR,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua MWCNU Pundong, H. Mustafied Amna dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada calon anggota Ansor yang mengikuti PKD. “Selamat bergabung dalam jam’iyah NU Pundong, semoga dapat lancar mengikuti PKD sampai tuntas,” tuturnya.


Pada tahapan akhir kegiatan PKD, setiap peserta dibaiat menjadi anggota ANSOR. Pembaiatan anggota baru dilakukan Ahad (5/2/2023) malam, dipimpin oleh Ketua PC ANSOR Kabupaten Bantul, Lilik Budihartanto. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA