Berita

SDNU PEMANAHAN GELAR APEL HARLAH NU KE 96

31 January 2022

Unduh gambar :

SDNU Pemanahan menggelar upacara Peringatan Harlah NU ke 96 di halaman sekolah, Senin (29/01/2022). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik SDNU Pemanahan Pleret beserta guru dan seluruh karyawan.


"Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menanamkan kecintaan peserta kepada Jam'iyah Nahdlatul Ulama sebagai salah satu penopang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kaum Nahdliyin identik dengan kaum sarungan, maka peserta didik perlu dibiasakan menggunakan atribut santri dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, termasuk menerima pelajaran di sekolah," ujar Kepala Sekolah SDNU Pemanahan, Luthfi Fauzi.


Peserta didik dengan tertib dan antusias mengikuti upacara serta menyanyikan Mars kebanggaan Ya Lal Waton dan Mars SDNU Pemanahan. Kegiatan Belajar Mengajar berjalan seperti biasa, meskipun peserta didik semuanya menggunakan sarung.


"Kita berharap seluruh peserta didik memiliki kepercayaan diri menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama baik dalam kondisi formal maupun non formal," tambah Luthfi.


Bertindak sebagai Pembina Upacara Kyai Abdul Haris, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Istadz Wonokromo. Beliau menekankan pentingnya peran santri dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan agama. (red015)


Kontributor: Wahdini

BERITA LAINNYA