Berita

SINERGI DENGAN KALURAHAN, PRNU PANGGUNGHARJO GELAR TASMIUL QURAN

13 June 2023

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Panggungharjo bersama Pemerintah Kalurahan Panggungharjo menyelenggarakan kegiatan Khataman bertempat di Masjid Jami' Kodama Krapyak Kulon RT. 01 Panggungharjo Sewon Bantul pada hari Senin (12/6). Muqoddaman diikuti oleh jajaran pengurus PRNU Panggungharjo dimulai bakda shalat maghrib.


Kegiatan tersebut merupakan keberlanjutan dari Program Tasmi'ul Qur'an Panggungharjo yang telah berjalan sejak tahun 2013. 


Kiai Junaedi Imfat Ketua Tanfidziyah PRNU Panggungharjo bersyukur selama ini dapat berkolaborasi dan sinergi dengan Kalurahan Panggungharjo, "Atas nama pengurus mengucapkan terima kasih kepada Pak Wahyudi dan jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada PRNU dalam kegiatan mensyiarkan Al Qur'an", jelas Kiai Jun.


Dalam sambutannya Wahyudi Anggoro Hadi menjelaskan tujuan dari Majelis Tasmi'ul Qur'an yakni meneruskan warisan Al Maghfurlah KH. Najib dan KH. Hafidz yang selalu hadir  memberikan dukungan sehingga sampai hari ini Tasmi'ul Qur'an tetap terlaksana. Juga sebagai upaya batin dalam menjemput keberkahan untuk wilayah Panggungharjo.


"Tasmi'ul Qur'an dilaksanakan setiap malam Selasa Kliwon, karena bertepatan malam lahirnya Panggungharjo", Ungkap Lurah Panggungharjo tersebut.


Berbeda dengan periode sebelumnya gelaran di bulan Juni ini dilakukan bersamaan dengan rangkaian Majelis Mujahadah yang dipimpin oleh KH. R. Chaidar Muhaimin pimpinan Mujahadah Padang Jagad.


Acara diisi dengan mauidzoh Hasanah oleh KH. M. Iksanudin, yang mengajak kepada seluruh jama'ah agar mampu memenej waktu dengan sebaik mungkin, tujuan dunia tidak melupakan tujuan akhirat. (red015)


Kontributor: Jamiluddin

BERITA LAINNYA